Sukses

Ini Alasan Mengapa Telur Sebaiknya Dikukus Ketimbang Direbus

Pertimbangan tersebut, menjadi salah satu alasan mengapa sebaiknya tidak merebus telur.

Liputan6.com, Jakarta Memasak telur tak semudah kelihatannya. Apalagi jika Anda menginginkan telur rebus dengan hasil yang optimal. Terlalu lama merebusnya telur akan berubah warna kehijauan di sekitar kuning telur. Cukup mengurangi nafsu makan. Sedangkan merebusnya terlalu cepat, telur menjadi tidak matang dan susah untuk dikupas.

Pertimbangan tersebut, menjadi salah satu alasan mengapa sebaiknya tidak merebus telur. Kamu bisa memperoleh rasa yang sama dengan cara mengukus. Bahkan mengukus disebut-sebut lebih baik ketimbang merebus.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, telur yang dikukus jauh lebih baik ketimbang telur yang direbus. Proses pengukusan ternyata membuat telur dengan tekstur yang lebih lembut. Selain itu, kamu tidak perlu repot mengatur suhu panas dalam panci serta lamanya waktu mengukus.

Agar mendapat hasil yang optimal, kukuslah dengan menambahkan 1 inci air di bawah panci. Masukkan steamer lalu tutup panci sebelum meletakkannya di atas bara kompor. Setelah air mulai panas, masukkan telur dengan hati-hati agar tidak pecah.

Tunggu sampai kira-kira 6 menit agar telur keluar dengan tekstur lembut. Atau jika ingin agak keras, kukus telur sekira 11-12 menit. Jangan lupa, telur kukusan sudah matang dan siap disantap. Agar mudah dikupas, rendam sebentar telur ke dalam air es.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini