Sukses

AMSA Indonesia Promosikan Kearifan Lokal Agar Mendunia

Kegiatan ini secara tidak langsung telah mempromosikan kearifan lokal kota makassar kepada dunia.

Liputan6.com, Jakarta Selepas menggelar temu nasional, jajaran ASEAN Muslim Students Association (AMSA) Indonesia melakukan pertemuan dengan Walikota Makasar, Ir. H. Ramdhan Pomanto, M.Si di kediamannya di Makassar.

Pertemuan tersebut digelar untuk memberikan rekomendasi dan hasil temu nasional AMSA Indonesia yang bertempat di Kota Makassar. Ir. H. Ramdhan Pomanto, M.Si, Walikota Makasar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Asean Muslim Students Association (AMSA) Indonesia untuk terus mempromosikan potensi dan keraifan lokal yang ada di Daerah.

"Kegiatan ini secara tidak langsung telah mempromosikan kearifan lokal kota Makassar kepada seluruh perwakilan, baik dari Indonesia maupun negara- negara Asean, dalam menyonsong Makassar sebagai kota dunia" ujar walikota di kediamannya.

Selain itu, Pria yang akrab disapa Danny tersebut merasa bangga dengan semangat anak-anak muda yang tergabung dalam AMSA Indonesia, yang terus mendorong potensi Indonesia sebagai negara yang dikagumi oleh dunia.

"Saya sangat bangga dengan antusiasme mereka yang hingga hari ini, ingin terus mendorong potensi Indonesia sebagai negara yang dikagumi dunia, sehingga saya bernisiatif untuk membuat slogan muda mendunia untuk AMSA Indonesia". katanya.

Pada pertemuan tersebut Safwan Noor, Presiden terpilih AMSA Indonesia menjelaskan AMSA lahir dari semangat anak-anak muda ASEAN untuk terus menjalin interkoneksi budaya, sosial, pendidikan di ASEAN."Kami komitmen untuk mengangkat potensi-potensi daerah di Indonesia untuk dikenalkan pada masyarakat ASEAN", tegasnya.

Selain itu, Safwan mengucapkan apresiasi kepada Walikota Makassar yang telah memfasilitasi penyelenggaraan temu nasional AMSA Indonesia hinggal berjalan dengan lancar. "Pak Wali tokoh idola saya, ia sangat peduli dengan ide-ide dari anak muda. Slogan temu Nasional #MudaMendunia dari beliau, sangat inspiratif bagi AMSA untuk terus bergerak mengenalkan Indonesia ke dunia luas", pungkasnya.

Selain menetapkan Safwan Noor delegasi asal Kalimantan Barat menjadi Presiden, pertemuan AMSA Indonesia di Makasar, menghasilkan tiga rekomendasi, pertama, masalah Pendidikan, masalah Ekonomi, dan ketiga, masalah pembangunan sumber daya manusia.Berikut, tiga rekomendasi yang dihasilkan oleh AMSA Indonesia pada temu nasional di Makasar.

PENDIDIKAN

1. Memberikan Wadah Bagi pelajar Indonesia untuk menjalin interkoneksi di ASEAN dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia dalam menghadapi persaingan global.

2. Edukasi rumah pelajar Muslim anti korupsi, gerakan pelajar dari lokalitas menuju nasionalitas, gerakan pelopor Pelajar Muslim untuk Indonesia bebas korupsi.

EKONOMI

Mendorong pertumbuhan ekonomi Islam sebagai jawaban untuk meretas problem bangsa.

HUMAN RIGHTS

Melakukan konsolidasi mahasiswa muslim di Indonesia dan Asean untuk menyatukan mahasiswa muslim, dalam menyikapi generalisasi Islam dan konflik umat Islam yang minoritas di negara-negara lain.

 

Penulis

Usep Mujani
Pewarta, Humas AMSA

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini