Sukses

Ular Laut Raksasa Muncul Tiba-Tiba, Hebohkan Pengunjung Pantai

Ular laut berbisa sepanjang 2 meter itu tampak tak terganggu dengan kehadiran si manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, wisatawan menemukan burung, ikan, atau kerang yang cantik saat berjalan-jalan ke pantai. Namun, kadang apa yang kita temukan di tepi laut bisa menjadi sesuatu yang mengejutkan. Seperti, paus yang terdampar, kura-kura yang bertelur, atau bahkan ular laut?

Tonchi McIntosh tengah berjalan-jalan di Pantai Broome suatu pagi saat melihat sesuatu yang mengejutkan dirinya. Seekor ular laut berwarna kecokelatan tampak bersantai di pinggir pantai. Kaget, Tonchi cukup awas untuk tidak terlalu dekat dengan ular laut teresbut.

Tonchi menjaga jarak dengan ular laut tersebut, tapi masih cukup dekat untuk mengambil video saat ular laut itu melata menuju laut. Ular bersisik itu tampak tidak keberatan gambarnya diambil. Dengan tenang, ia melata di pantai tersebut.

dailymail 

Ular laut itu panjangnya mencapai dua meter. Ukuran yang sangat besar untuk ular laut biasa yang hanya tumbuh mencapai satu meter. Setelah gelombang yang cukup besar datang, si ular laut kembali berenang ke laut menuju Samudera Hindia.

"Aku sering melihat ular laut lain di pantai. Tapi ini yang paling besar yang pernah aku lihat," ujar Tonchi seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (15/09/2016).

Ular laut zaitun merupakan salah satu yang paling berbisa. Mereka memiliki taring kecil di bagian belakang mulut. Namun demikian, mereka tidak akan menyerang manusia kecuali diganggu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini