Sukses

Terjebak Banjir, Foto Koala Sendirian Kesepian Jadi Viral

Seekor binatang Koala yang basah kuyup dan kesepian ini terjebak di tiang pagar, kawasan Aswlanie Hills, Australia Selatan

Liputan6.com, Jakarta Apa yang terlintas di benak kita ketika melihat binatang berbulu tebal dan berkantung satu, yaitu koala? Terlintas kita akan membayangkan binatang koala yang lucu dan mengemaskan. Tidak hanya itu, koala adalah binatang yang menghabiskan sebagian aktivitas dengan tidur.

Tetapi apa jadinya, ketika melihat seekor koala yang basah kuyup dan kesepian ini ditemukan hinggap di tiang pagar, kawasan Adelaide Hills, Australia Selatan.

Dilansir dari laman BBC Australia, Jumat (16/9/2016), koala itu berlindung dari banjir yang deras di sekitarnya. Salah satu binatang berkantung itu kemudian diselamatkan seorang pekerja yang iba melihatnya, karena seiring banjir yang terus meningkat menjelang sore.

Koala tersebut kemudian dibujuk untuk turun dan menyeberang ke pohon tinggi di dekatnya. "Awalnya koala itu seperti tidak punya pilihan karena banjir yang mengelilinginya. Namun, ia dapat dibujuk untuk pindah ke pohon yang lebih tinggi, dengan sedikit melewati genangan dangkal dan sekarang telah aman," ujar Russell Latter, netizen yang mengabadikan kejadian itu, kepada BBC.

Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah di Australia Selatan, seperti Victoria dan New South Wales sejak awal pekan ini. Hujan yang melanda benua Australia juga menyebabkan banjir dan tanah longsor. Pusat layanan darurat masing-masing negara bagian Australia, mengerahkan tim untuk mengevakuasi warga serta hewan-hewan yang terkena imbas banjir tersebut. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.