Sukses

Cerdas, Simpanse Membuat Tas dari Daun untuk Membawa Makanannya

Simpanse itu kembali duduk dan menata makanannya lagi.

Liputan6.com, Jakarta Betapa makhluk primata mempunyai banyak kesamaan dengan manusia. Seperti simpanse dalam video yang diunggah di media sosial Facebook In Defense of Animals Afrika.

Video itu menunjukkan, simpanse jenis bouboule membuat tas dari daun untuk membawa makanannya. Simpanse itu menyadari jika tangannya tak cukup untuk membawa makanan sebanyak itu, oleh karena itu ia mengakalinya dengan membuat tas dari daun.

Dilansir Metro.cu,uk, simpanse itu memeroleh banyak makanan dari para pekerja di pusat penyelamatan simpanse di Kamerun. "Dia jelas ingin membawa makanan itu ke hutan. Tapi ia mendapatkan terlalu banyal," ujar Julien salah satu pekerja.

Simpanse membuat tas untuk sarapan keluar dari daun

Akan tetapi usaha untuk membuat tas dari daun tidak membuahkan hasil. Separuh dari makanan yang dibawa bouboule jatuh berserakan. Simpanse itu kembali duduk dan menata makanannya lagi.

Setelah mencoba untuk menahan bersama-sama dengan tahan dan kakinya, simpanse itu menyerah. Ia memutuskan memakan sebagian makanan hingga tas daun itu muat mengangkut makanan-makanan tersebut.

Video itu menunjukkan betapa spesies primata mempunyai banyak kesamaan dengan manusia. Meski tak secerdas manusia, bouboule tergolong sebagai primata paling rajin dan telaten melakukan sesuatu.

Simak berikut videonya

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini