Sukses

Tragis, Nasib Kakek Renta yang Ditelantarkan 4 Anaknya

Seorang pasien rumah sakit di Teluk Intan Malaysia merasa ditelantarkan 4 anaknya membuat netizen heboh

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pekerja urban, kapan terakhir mengunjungi orangtuamu?

Semakin tinggi jabatan seseorang, biasanya semakin tak sempat dia mengunjungi orang tuanya karena kesibukan kerja sehari-harinya.

Tak jarang, banyak pekerja urban yang hanya setahun sekali menengok orang tuanya, ketika hari raya saja. Padahal diam-diam setiap orang tua akan selalu merindukan bertemu, berkumpul dengan anak-anaknya. Namun kebanyakan orangtua hanya diam, tak pernah menyampaikan maksudnya itu secara verbal.

Kisah tragis orangtua yang merindukan anaknya ini terjadi di Malaysia. Seorang kakek berusia 81 tahun yang bernama Abdullah Misdah Abdullah menghebohkan netizen karena ia merasa ditelantarkan 4 anaknya.

“Sekarang ayah ada di rumah sakit, tolonglah tengok ayahmu selagi masih hidup, “katanya.

Abdullah yang berasal dari kampung Air Hitam, Batu 15 mengaku sangat merindukan keempat anaknya yang telah 4 tahun tak pernah bertemu.

Seperti dilansir BH Online, Abdullah sangat fasih menyebutkan keempat nama anaknya. Anak pertamanya bernama Mat Yunos berusia 63 tahun dan tinggal di Sabak Bernam.

Anak keduanya berusia 60 tahun tinggal di Felda Besout 4, Slim River, sementara anak ketiganya berusia 50 tahun dan tinggal di Felda Serting Hilir, Negeri Sembilan. Anak bungsunya yang berusia 40 tahun tak diketahui alamatnya.

Pengakuan Abdullah di video tersebut memperoleh respon yang riuh. Mayoritas onliner mengecam anak-anak Abdullah yang dianggapnya menelantakan orang yang telah berjasa merawat dan membesarkannya sejak bayi.

Para onliner menyarankan agar keempat anaknya segera menemui dan meminta maaf atas keteledorannya selama ini.

Di tengah-tengah keriuhan itu muncul seorang perempuan yang mengaku sebagai cucu Abdullah. Perempuan bernama Nurul Akma membantah semua berita yang beredar di media sosial.

Menurut Nurul, keluarga ayahnya sering sekali mengunjungi kakeknya yang tinggal di rumah salah satu anaknya. Nurul meminta menghentikan berita bohong tersebut dan mengatakan, kakeknya mempunyai masalah ingatan. Selain bermasalah dengan ingatanya Abdullah juga mengidap kencing manis, darah tinggi, prostat dan masalah telinga.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini