Sukses

Kenalkan, Rosie Pengemis Lansia Paling Kece di Dunia

Rosie telah mengemis selama 30 tahun lebih dengan tampilan nyentrik dan kece.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang yang berdandan nyentrik pasti akan mencuri perhatian banyak orang. Hal tersebut yang membuat seorang lansia bernama Rosie selalu menjadi sorotan banyak pasang mata.

Ya, lansia yang terlihat berusia lebih dari 80 tahun itu merupakan seorang tunawisma yang kesehariannya dihabiskan dengan mengemis di sepanjang jalan-jalan kota.

Dilansir Boredpanda, Kamis (21/9/2016), Rosie memang telah mengemis selama lebih dari 30 tahun. Uniknya, ia tak seperti pengemis-pengemis pada umumnya yang identik dengan tampilan kumal dan lusuh. Nenek itu bahkan selalu terlihat cantik dengan make-up dan modis dengan baju-baju berwarna cerah yang dipadu padankan dengan beragam aksesoris kecenya.

dok: boredpanda.com

Kemunculannya di pusat kota terkadang diabaikan oleh pengguna jalan. Namun, adapula warga yang menyukai gaya genitnya hingga memintanya untuk berfoto. Dia bahkan tak segan meminta imbalan uang kepada orang-orang yang ingin mengabadikan fotonya.

dok: boredpanda.com

Rosie mengatakan jika berbagai pakaian yang ia pakai merupakan sumbangan dari warga setempat. Beberapa bahkan ia dapatkan dari amal.

dok: boredpanda.com

Ketika seorang menanyakannya, apakah dia mendapatkan cukup uang untuk makan setiap harinya. Rosie kemudian menjawab, "Saya makan ketika saya mendapatkan cukup uang, jika tidak berarti saya tidak makan."

Kisahnya kontan membuat segelintir orang tergugah untuk mengumpulkan uang demi membantu hidup nenek Rosie lebih baik.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini