Sukses

Lumpuh dan Buta, Nenek 78 Tahun Hanya Diberi Makan Air Tajin

Nasib kurang beruntung dialami oleh keluarga Nazimah Mat Peah yang tinggal di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Nasib kurang beruntung dialami oleh keluarga Nazimah Mat Peah yang tinggal di Malaysia. Perempuan yang telah ditinggal suaminya sejak 10 tahun lalu ini harus mengurus ibunya seorang diri.

Malangnya, Nazimah yang berusia 44 tahun ini, meski hidup dalam kekurangan, ia tetap setia merawat ibunya, Aminah Abad yang telah berusia 78 tahun. Penderitaan Nazimah belum cukup, ibu yang telah melahirkannya itu kini dalam keadaan sakit dan matanya tidak bisa melihat lagi.

Menurut Nazimah yang tinggal di Kampung Panchur ini, Ibunya sebelumnya bekerja di sebuah perkebunan sawit. Saat sedang bekerja, matanya kemasukan debu. Namun entah kenapa, de-debu yang masuk ke dalam mata rentanya itu pelan-pelan membuatnya buta.

Keadaan keluarga itu semakin memburuk. Nenek Aminah yang kini tak bisa melihat itu badannya makin hari makin menyusut akibat penyakit lain. Dan sejak tahun 2014, ia menderita lumpuh.

Untuk merawat ibunya, Nazimah kini pengeluaran per harinya makin banyak. Karena ia harus membeli susu khusus agar ibunya yang lumpuh bisa sembuh.

Padahal ia kini tak bisa bekerja ke luar rumah lagi. Karena harus menunggui ibunya yang kini tak bisa mengurus dirinya sendiri. Nenek tua itu tak bisa buang air ke kamar mandi.

Karena itu ia kini tak mampu lagi membeli susu khusus untuk ibunya. Sebagai gantinya, ia hanya  memberi makan ibunya yang sudah tua, tak bisa melihat dan lumpuh itu dengan air tajin sebagai pengganti susu.

Seperti dilansir dari mynewshub, Nazimah kini hanya bisa berharap bantuan dari para tetangganya. Sebelumnya ia pernah menerima bantuan dari badan sosial namun bantuan itu terlalu sedikit untuk menutupi semua kebutuhan hidup keluarganya.

Perempuan tangguh ini pun tak hilang akal, ia mencoba mencari bantuan ke sana kemari, namun sampai hari ini semuanya gagal.Salah satu faktornya, ia tak mempunyai surat cerai dari suaminya.

Suaminya yang warga negara asing, meninggalkan dirinya begitu saja. Sampai sekarang ia tak tahu kabarnya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini