Sukses

Gereja Setan Pertama di Dunia Dibuka di Amerika

Liputan6.com, Jakarta - Dari luar, bangunan itu tampak klasik. Lebih terlihat seperti rumah sederhana zaman Victoria. Namun siapa sangka, bangunan itu merupakan gereja setan.

Dulunya, rumah tersebut digunakan sebagai duka dan pernah menjadi Art Gallery Salem. Kini, bangunan itu menjadi markas internasional untuk gereja setan. Mungkin, menjadi gereja setan yang pertama di dunia.

Tempat ini baru dibuka untuk umum pada 23 September 2016. Selain sebagai gereja, bangunan ini juga akan bertindak sebagai galeri seni dan museum perburuan.

Dilansir dari 9news. au, Selasa (27/9/2016), di bangunan yang terletak di Salem, Amerika Serikat, ini juga akan dipamerkan patung perunggu setan Baphomet berlapis perunggu. Di situs Satanic Temple, juru bicara Lucian Greaver mengatakan kalau Salem telah menjadi pilihan yang tepat untuk organisasi tersebut.

"Selain sejarah Salem yang gelap dan dekat dengan komunitas intelektual Boston, orang-orang di sini sangat ramah dan mendukung," kata dia.

- 

Lucien menambahkan, yang ironis adalah kota Salem memiliki masa lalu yang kelam karena diduga sebagai tempat lahirnya para penyihir. Tentu saja, penyebutan sebagai gereja setan tersebut akan membuat tempat ini menjadi sorotan.

Meski disebut sebagai gereja, para pengurus lebih fokus menjadikan tempat tersebut menjadi landmark Kota Salem. Hal ini juga sekaligus menjadi bentuk penghormatan pada hubungan sejarah kota untuk ilmu sihir, ritual okultisme, dan setan. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.