Sukses

Penyakit Langka Sebabkan Bayi Ini Terlahir Tanpa Mata

Seorang bayi dari Tiongkok terlahir dengan kondisi anophthalmia sehingga bayi yang mengidapnya tidak memiliki bola mata.

Liputan6.com, Tiongkok - Kondisi tak normal, seperti masalah medis ataupun kecacatan memang lumrah dialami beberapa orang di berbagai negara. Penyebabnya bukan hanya dari kelahiran saja, malapraktik, pengaruh obat-obatan, ataupun faktor alamiah.

Baru-baru ini seorang perempuan dari Guangzhou, Tiongkok tidak bisa menahan kesedihan setelah melihat bayi yang dilahirkannya mengalami kondisi tak normal di bagian wajahnya.

Dilansir Mynewshub, Rabu (28/9/2016), perempuan bernama Liu Peihua melahirkan anaknya laki-lakinya pada 20 September lalu. Namun ia tak menyangka jika bayinya terlahir tanpa mata.

dok: mynewshub.cc

Kondisi yang dialami bayi malang ini dalam istilah medis disebut anophthalmia. Anophthalmia adalah cacat bawaan yang menyebabkan bayi tidak memiliki bola mata sehingga bayi yang mengidapnya tidak mampu melihat. Kondisi ini bisa terjadi pada 0.1 persen dari 50 ribu kelahiran.

Bayi malang kini dirawat di sebuah rumah sakit di Tiongkok. Sementara sang ibu tengah berusaha untuk mendapatkan bantuan dari ahli dan tim medis.

Liu menjelaskan jika selama kehamilannya, ia tidak pernah diberitahu tentang kondisi tersebut ketika tengah melakukan pemeriksaan yang rutin ia lakukan. Meski ia kecewa dan sedih dengan kondisi sang anak, tapi ia bertekad untuk membesarkan bayinya meskipun akan menghadapi kesulitan di masa depan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.