Sukses

Tak Punya Dana, Pria Kreatif Ciptakan Cincin Indah dari Beling

Karena tak memiliki uang untuk membeli cincin mahal, seorang pemuda membuat cincin dari beling yang mirip dengan aslinya

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Cina dipaksa oleh kekasihnya untuk membelikan cincin berlian. Karena tak punya biaya, ia pun mencari cara agar tak kehilangan pacarnya itu. Apa ide?

Pemuda yang tak disebutkan namanya itu memutuskan untuk membuat cincin dari botol bir hijau. Ia pun mengunggah foto-foto pembuatan cincin 'mewah' miliknya yang ternyata, amat mirip dengan aslinya.

Menurut laporan Huanqiu, Kamis (29/09/2016), pemuda itu memulai aksinya dengan memotong bagian bawah botol bir. Kemudian, pecahan kaca itu diampelas dan dibentuk sedemikian rupa hingga benar-benar menyerupai cincin dari permata.

Namun demikian, kemudian ada seorang wanita yang mengaku sebagai teman si pemuda dan mengatakan kalau cincin itu bukan untuk pacarnya. Disebutkan bahwa cincin itu dibuat untuk pelajaran keterampilan di sekolahnya.

- 

Meski masih simpang-siur, tapi foto-foto proses pembuatan cincin tersebut telah banyak dibagikan di media sosial China dan memikat banyak netizen. Mereka berkomentar bahwa meskipun bukan batu berharga tapi apa yang dibuat pemuda itu amat mirip dengan batu permata yang indah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.