Sukses

4 Kisah Anjing Setia, Bagaimana Kini Nasib Mereka?

Kisah anjing-anjing berikut yang begitu pada tuannya, membuat tersentuh siapa pun yang mendengarnya. Bagaimana nasib mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Anjing dikenal sebagai hewan paling loyal di dunia. Mereka begitu setia pada tuan mereka. Terkadang, kesetiaan mereka malahan melintasi batas ruang dan waktu.

Berikut beberapa kisah anjing paling setia yang membuat hati siapa pun tersentuh mendengarnya.

1. Wiley, Si Anjing Penjaga Makam

Adalah seekor anjing bernama Wiley. Ia merupakan satu dari sekian banyak anjing-serigala yang dipekerjakan untuk membantu veteran yang kembali dari perang. Harapannya, para veteran yang ditemani anjing-anjing iu akan sembuh dari Post Traumatic Stress Disorder.

Program yang dilakukan oleh LARC tersebut ternyata sangat memengaruhi hidup seorang nenek veteran bernama Gladys dan Wiley. Mereka menjadi sahabat setia. Sayang, kematian menjemput Gladys dan memisahkan mereka.

Wiley yang tak menyangka majikannya pergi begitu cepat, merasa amat terpukul. Malahan, Wiley kemudian setia mendatangi majikannya saat ia merasa kesepian. Dalam satu video bahkan terlihat anjing itu sesenggukan di atas nisan tuannya.

2. Anjing Tak Bernama, Setia Tunggui Rumah Tuannya

Seekor anjing di desa Malu Mare, Rumania, setia menunggui rumah tuannya yang telah tiada. Ia berjaga di depan rumah kosong itu, tak peduli panas maupun hujan.

Warga yang mengetahui kisah tersebut merasa tersentuh. Mereka sering memberi makan anjing itu tapi melarang siapa pun masuk ke dalam rumah tersebut.

"Ia tidak galak. Tapi ia tidak membiarkan siapa pun masuk ke dalam rumah tersebut," tutur salah satu warga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Masha, Si Anjing Pembesuk Rumah Sakit

3. Masha, Si Anjing Pembesuk Rumah Sakit

Seekor anjing bernama Masha secara rutin datang ke rumah sakit tempat majikannya di rawat selama dua tahun. Majikannya padahal telah meninggal dua tahun lalu di rumah sakit itu.

Petugas rumah sakit menyebutkan kalau Masha menjadi penjenguk paling setia saat tuannya masih dirawat. Ia akan datang pada pagi hari dan pulang di malam hari.

Pihak rumah sakit yang mengetahui kisah tersebut berharap ada yang mau mengadopsi Masha. Namun, karena rasa sayang anjing itu terhadap tuannya terlampau dalam, Masha yang pernah diadopsi ternyata memilih kabur dan kembali ke rumah sakit.

3 dari 3 halaman

4. Huachito, Si Hachiko dari Bolivia

4. Huachito, Si Hachiko dari Bolivia

Kisah anjing ini memang mirip dengan kisah sedih Hachiko, anjing setia dari Jepang. Huachito sering terlihat di sekitar Pope Paul Avenue, Cochabamba, Bolivia. Di sana, anjing itu datang setiap hari untuk menunggu tuannya.

"Dia tidak tahu, pemiliknya telah meninggal lima tahun lalu," ujar seorang penjual di tempat tersebut.

Ya, tuan Huachito telah meninggal karena kecelakaan motor. Namun anjing itu tetap datang dan duduk di sana. Seringkali, terdengar Huachito melolong sedih.

Suaranya begitu memiuh hati siapa pun yang mendengar. Bahkan, tiap mendengar suara motor mendekat, ia akan menyalak gembira. Mengira itu tuannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini