Sukses

Lukisan Batik Pukau Masyarakat Mexico City

Seniman Mexico, Llany Arias Medellin, memamerkan lukisan dengan teknik batik di Mexico City. Llany Arias Medellin batik di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Batik tak hanya diakui sebagai warisan budaya Indonesia, namun juga populer dan dinikmati penduduk dunia. Llany Arias Medellin, seniman Meksiko misalnya, tak hanya mencintai batik namun mengkreasi batik dalam bentuk lukisan.

Dilansir dari laman Antara, Senin (3/1/2016), Llany Arias Medellin tengah menggelar pameran tunggal lukisan batik di Museum Ilmu Pengetahuan dan Seni di Universidad Nacional Autónoma de México (Universitas UNAM), Mexico City, Meksiko, sejak tanggal 28 September hingga 5 Oktober 2016.

Penyelenggaraan pameran lukisan dengan teknik membatik merupakan kegiatan pameran pertama di UNAM yang dilakukan pelukis Llany Arias Medellin. Sebelumnya, Llany pernah melakukan pameran yang sama di Kota Cuernavaca.

Llany pada 2013 mempelajari teknik membatik di kota Yogyakarta dalam program beasiswa Darmasiswa. Ia mulai menggunakan teknik membatik dalam menuangkan ide kreatifnya di kanvas sejak 2014 dan menghasilkan karya lukisan batik sebanyak 30 bingkai. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Tujuh Profesi Ganjil Bergaji Selangit. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.