Sukses

Nyanyikan 'Nasi Padang", Musikus Norwegia Kvitland Jadi Viral

Terinspirasi kelezatan nasi padang saat berkunjung ke Indonesia, lagu musikus Kvitland dari Norwegia menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang musikus, ide menciptakan lagu bisa berasal dari mana saja. Termasuk kenangan saat menikmati makanan. Musikus asal Norwegia, Audun Kvitland Røstad, misalnya memiliki kesan yang tak terlupakan saat menikmati nasi padang ketika berkunjung ke Indonesia.

Kenangan akan kelezatan nasi padang diungkapkannya dengan menciptakan lagu dari makanan favoritnya itu saat berkunjung ke Indonesia.

Di blog pribadinya, Kvitland menceritakan dirinya berkunjung ke Indonesia saat liburan musim panas selama beberapa minggu. Ia lalu kembali ke Norwegia, tapi Indonesia melalui nasi padang meninggalkan sebuah kesan indah bagi dirinya.

"Pada hari terakhir saya di Jakarta, saya mencicipi nasi padang. Itu makanan terbaik selama perjalanan liburan. Ketika pulang ke Norwegia, saya memutuskan untuk menunjukkan rasa cinta ke negara ini. Saya membuat lagu ini sebagai penghormatan kepada Indonesia dan nasi padang," tulisnya di laman blog pribadinya.

Lagu Nasi Padang

"Bila kau adalah manusia, aku akan menikahimu....", demikian penggalan lirik "Nasi Padang".

"Sambal hijau" dan "kobokan" pun tak luput Audun tuliskan ke dalam lirik tembang berdurasi 3 menit 10 detik itu.

Diunggah pada Rabu, (5/10/2016), video ini banyak mendapat komentar dari warga Indonesia. Kebanyakan dari mereka memberi apresiasi positif terhadap lagu bertempo sedang tersebut. 

Penasaran dengan lagu nasi padang yang dinyanyikan musisi asal Norwegia, Audun Kvitland Røstad? Simak lagu nasi padang dan kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Kisah Horor yang Legendaris di SMA Tugu. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini