Sukses

Haru, Bocah 8 Tahun Bantu Kakeknya Buat 10.000 Pangsit Sehari

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan anak usia delapan tahun biasanya menghabiskan waktu mereka pergi ke sekolah dan bermain dengan teman-temannya. Namun tidak dengan bocah yang satu ini. Tiap hari, sepulang sekolah ia membuat sepuluh ribu pangsit untuk membantu kakek-neneknya.

Melansir dari Huanqiu, Rabu (12/10/2016), orang tua bocah bernama Liu Minghui bekerja di sebuah pabrik di kota lain. Hal ini membuat anak itu terpaksa tinggal dengan kakek-neneknya yang menjual pangsit.

Untuk membantu keuangan kakek-neneknya, sehabis pulang sekolah Liu memilih tetap berada di rumah untuk membantu kedua orang yang ia sayang itu. Menurut kakeknya, Liu bisa membuat sekitar 10.000 pangsit dalam satu hari.

Meski masih kecil, apa yang Liu lakukan terbukti sangat membantu kakek-neneknya. Terlebih saat hari libur nasional Cina baru-baru ini, di mana pesanan pangsit begitu banyak.

-

Menurut orang-orang yang mengenal Liu, anak itu sangat rajin di sekolah dan pekerja keras. Bagi Liu, saat Tahun Baru Cina adalah salah satu hari ia baru bisa bertemu orang tuanya. "Aku begitu merindukan orang tuaku," ujar dia.

Para netizen yang mengetahui kisah Liu pun merasa terharu. Salah satu netizen berkomentar kalau masyarakat harusnya membeli pangsit yang dijual anak itu karena ia benar-benar bekerja keras.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun Saat Bertugas, Polisi Ini Menangis Ditelepon Anaknya