Sukses

Tiongkok Buat Kereta Api Panda Pertama di Dunia yang Bisa Terbang

Kereta bertema panda dan bisa terbang? Bagaimana bentuknya?

Liputan6.com, Jakarta Tiongkok memang identik dengan panda. Hewan lucu yang tak lagi terancam punah ini menjadi maskot sekaligus daya tarik wisata Tiongkok.

Nah, baru-baru ini, Tiongkok meluncurkan kereta bertema panda pertama di dunia yang bisa terbang. Disebut terbang pun sebenarnya kereta ini tidak benar-benar terbang.

Kereta panda ini konsepnya sama dengan monorel, hanya saja desainnya digantung di rel sehingga seolah terbang. Kereta panda ini dirancang untuk cukup mengangkut 120 penumpang dengan kecepatan 60 km/jam.

Selain bisa menempuh jarak hingga 1,25 km, kereta panda juga menggunakan baterai lithium ion sehingga tergolong ramah lingkungan.

Dilansir dari People's Daily China, Kamis (13/10/2016), kereta api ini sesungguhnya bukan yang pertama kali bertema panda. Sebelumnya, di Chendu sudah terdapat kereta bawah tanah yang bertema panda. Bahkan, stasiunnya pun dihias dengan tema panda.

Uji coba pertama kereta ini sudah dilakukan dan berjalan lancar. Ke depannya, kereta ini juga akan diproduksi di kota-kota lain di Tiongkok.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.