Sukses

Menantang, “Selfie Yuk” Fun Riding Rute Bandung-Lembang

Apakah anda termasuk pecinta motor sport?

Liputan6.com, Jakarta Apakah anda termasuk pecinta motor sport? Ya, Motor sport merupakan salah satu jenis motor yang kini tengah diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia. Jenis motor ini memiliki performa dan pengendalian yang lebih dibandingkan jenis motor lainnya.

Posisi mengemudi pada motor sport difokuskan untuk menjaga titik gravitasi agar lebih terkendali. Umumnya, motor yang berpenampilan seperti motor balap ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu 250 CC ke atas. Ban yang besar serta fairing atau tameng udara menjadi salah satu ciri khas dari motor sport.

Menantang, “Selfie Yuk” Fun Riding Rute Bandung-Lembang

Kali ini, Asran bersama dengan teman-teman pecinta motor sport berkeliling Kota Bandung untuk mencari spot selfie menarik. Kegiatan yang mereka lakukan itu biasa mereka sebut Fun Riding. Kegiatan ini umumnya dilakukan oleh para bikers (sebutan pengendara motor) pada akhir pekan untuk sekedar melepas stress dan merilekskan badan.

Dari Kota Bandung, mereka menyusuri jalanan dengan menunggangi kuda besi masing-masing menuju ke arah Lembang, Bandung. Motor sport yang menjadi tunggangan mereka pada Fun Riding kali ini adalah Yamaha R25, Ducati 848, Kawasaki ER6, Honda CBR 600RR, Honda CBR 1000RR, dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono.

Bagi anda pecinta motor sport, Peralatan safety riding atau peralatan keselamatan berkendara menjadi syarat utama yang harus anda kenakan sebelum mengendarai motor sport. Asran pun tak lupa mengenakan peralatan standar safety riding seperti jaket, sarung tangan, dan helm.

Menantang, “Selfie Yuk” Fun Riding Rute Bandung-Lembang

Rute Bandung-Lembang memang menjadi rute yang amat disenangi oleh para bikers. Jalanan yang berliku-liku dan pemandangan hutan pinus menjadi salah satu tantangan sekaligus kenikmatan tersendiri bagi para bikers. Biasanya, para bikers melintasi rute ini hanya untuk sekedar mencari udara segar. Tak lupa, Asran dan teman-teman pun berhenti di hutan pinus dan berselfie bersama.

Meskipun motor yang dimiliki berkapasitas mesin besar, para bikers tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga kesopanan berkendara. Kecepatan bukan menjadi tujuan utama yang ingin mereka capai, tetapi kebersamaan. Sesampainya di titik kumpul terakhir, yaitu di Jalan Lembang-Subang, Asran pun kembali berselfie dengan para bikers Kota Bandung.

Anda penasaran dengan keseruan Asran menunggangi kuda besi bertenaga super? Anda dapat menyaksikannya dalam Selfie Yuk Fun Riding pada program Fokus Akhir Pekan, Sabtu pukul 15.00 WIB hanya di Indosiar.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.