Sukses

Viral di Medsos, Persahabatan Jepang Indonesia Karena Ponsel

Kisah persahabatan Shota Noda (21) dan Syahri Rochmat (24), menjadi viral di media sosial karena ponsel hilang di kereta api.

Liputan6.com, Jakarta Kisah persahabatan Shota Noda (21) dan Syahri Rochmat (24), menjadi viral di media sosial. Shota Noda, berasal dari Zama, Prefektur Kanagawa, Jepang menemukan sahabat baru dari Indonesia melalui cara unik.

Shota Noda kehilangan ponsel saat menaiki kereta KRL Nanbu Line di Jepang. Ponselnya kemudian ditemukan ribuan kilometer jauhnya dari stasiun awal ia menaiki kereta. Pasalnya, gerbong kereta KRL Nanbu Line yang ia naiki, diimpor oleh pemerintah Indonesia dan dibawa ke Jakarta.

Adalah Syahri Rochmat (24), pegawai PT KAI Commuter Jabodetabek yang menemukan ponsel Shota Noda yang hilang. Rochmat sedang bertugas membersihkan gerbong KRL yang dinaiki Noda. Saat mengangkat jok tempat duduk penumpang, tak sengaja ia menemukan ponsel yang terselip di antara jok dan bagian bawah kursi kereta.

Tak hanya ponsel, Rochmat juga mendapati selembar kartu mahasiswa terselip di dalamnya. Melihat tulisan di kartu mahasiswa itu, Rochmat menyadari ponsel dan kartu mahasiswa itu pastilah milik orang Jepang. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Dokter Gigi Cantik Ini Usianya Sudah Jelang 50 Tahun. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.