Sukses

Kenalkan Azela, Simpanse Penghisap Rokok Sebungkus Sehari

Unik dan langka, seekor simpanse ini mampu merokok layaknya manusia dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk menarik pengunjung sebuah tempat wisata, khususnya di kebun binatang. Di Kebun Binatang Ragunan, tiap pengunjung bisa melihat atraksi gajah dan bahkan bisa menaikinya, berkeliling kandang beberapa kali putaran.

Di Korea Utara, negerinya Kim Jong Un ini, sebuah kebon binatang menawarkan sensasi yang belum ada duanya di dunia, simpanse yang merokok layaknya manusia dewasa.

Kebon binatang yang baru saja dibuka di Pyongyang ini salah satu penghuninya adalah Azela, seekor simpanse dewasa. Keunikan simpanse ini dibanding simpanse lain, Azela mempunyai kebiasaan merokok. Ia mampu menghabiskan satu bungkus rokok setiap hari.

Menurut petugas, kebun binatang ini menjadi salah satu tempat wisata favorit warga Korea Utara sejak dibuka Juli lalu.

Azela yang dalam bahasa Korea Utara disebut Dallae adalah simpanse perempuan yang sungguh cerdas.

Kenalkan Azela, Simpanse Penghisap Rokok Sebungkus Sehari

Ketika salah seorang melempar sebungkus rokok, ia dengan sigap membuka dan menyalakannya dengan korek api sendiri. Bahkan jika ia tak ada korek api, Azela mampu menyulut rokok dari sisa-sisa rokok yang masih menyala.

Azela selain piawai menghisap rokok, ia juga mampu membuat sedikit tarian yang menghibur pengunjung.

Daya tarik kebon binatang ini menjadi kontroversi. Karena dianggap melakukan hal yang kurang baik terhadap binatang, hanya untuk membuat anak-anak tertawa terbahak-bahak.

Kebon binatang Pyongyang ini pertama kali dibangun pada 1959 oleh Kim Il Sung, kakek penguasa sekarang, Kim Jong Un. Saat itu kebon binatang itu baru mempunyai koleksi 50 luwak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini