Sukses

Heboh, Siswa SD Lawan Gurunya Bikin Netizen Miris

Sebuah video memperlihatkan seorang siswa SD tengah membantah perkataan gurunya beredar di media sosial hingga viral.

Liputan6.com, Jakarta - Para pelajar zaman sekarang tampaknya sudah bertindak semaunya sendiri. Banyak dari mereka bahkan sudah tak memiliki rasa hormat kepada guru, berani melawan guru ketika ditertibkan, hingga ada yang melakukan tindak anarkistis.

Tampaknya perilaku di luar batas pelajar itu sudah menjadi fenomena yang membuat kita miris. Terlebih, kini banyak kasus murid yang berani melawan guru mereka.

Baru-baru ini, sebuah video yang memperlihatkan seorang siswa sekolah dasar (SD) tengah membantah perkataan gurunya beredar di media sosial hingga viral di internet.

Video berdurasi 52 detik itu memang menunjukkan percakapan antara seorang guru perempuan dan muridnya. Bocah laki-laki itu terlihat membentak dan melawan gurunya ketika sang guru menasihatinya dan memintanya untuk duduk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siswa melawan gurunya

Dengan wajah marah, bocah itu malah merasa tak peduli dengan permintaan gurunya. Dia malah mencoba untuk menantang gurunya.

"Saya mau balik, enggak peduli. Sini kalau berani, sama badan saya," ucap sang bocah.

Sang guru terlihat heran dengan sikap muridnya itu. Dia bahkan melontarkan kalimat kecewa.

"Kamu itu anak kecil, kok ngatain gurunya monyet sih. Besok sudah nggak usah nerima anak kaya begini, biar sekolah di hutan saja," kata sang guru.

Video tersebut kontan mencuri perhatian para netizen. Banyak dari mereka merasa miris dengan sikap anak tersebut. Namun, beberapa netizen memberi semangat dan memuji guru hingga adapula yang mencemooh sang bocah.

"Anak itu gambaran dr didikan orangtuanya.. anaknya aja begini keliatan bagaimana didikan dr orgtua.. krn hampir 80% pendidikan akhlaq itu dia dpt dr rumah dr ibu bapaknya.. miriiiss," komentar Nina Kinoy.

Namun, hingga kini belum diketahui jelas identitas guru dan murid tersebut. 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.