Sukses

Bakeneko, Festival Kucing yang Dirayakan Warga dengan Mengeong

Bakeneko Festival, menjadi ajang saat manusia merasakan kesempatan menjadi kucing.

Liputan6.com, Jakarta Bagi orang Jepang, kucing adalah hewan spesial. Selama berabad-abad, warga Jepang menghormati kucing dan menganggap kucing memiliki kekuatan mistis. Penulis terkemuka Jepang, Natsume Soseki, menuangkan kisah hubungan manusia dan kucing dalam novelnya yang berjudul I Am A Cat.

Tak hanya melalui buku, kecintaan warga Jepang akan kucing juga diwujudkan melalui festival. Bakeneko festival, menjadi kesempatan untuk memberi penghormatan untuk binatang yang mengeong ini.

Telah menjadi tradisi selama beratus-ratus tahun, tak ada syarat rumit untuk mengikuti festival ini. “Semua orang boleh datang, darimana pun asal mereka. Yang penting mereka berpakaian seperti kucing,” kata Okameya Yuko, juru bicara penyelenggara acara sebagaimana dikutip Reuters.

Tak heran, banyak manusia-manusia beralih wujud menjadi berbagai jenis kucing. Dari kucing hitam hingga kucing abad masa depan, Doraemon.

"Kami merayakan Halloween, musim gugur dan kecintaan pada kucing dalam satu festival besar,” ungkap Yuko dengan bangga. Apakah anda siap mengeong di festival ini? Simak ragam galeri foto dan video Bakeneko festival dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Begini Cara Orang Terkaya Dunia Beri Uang Jajan ke Anaknya. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.