Sukses

Konspirasi, Penulis Ini Sebut Hitler Hidup hingga 95 Tahun

Seorang penulis menuturkan bahwa Hitler sempat berpacaran dengan wanita Brasil dan hidup hingga berusia 95 tahun. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Saat dicetuskan kata lalim, diktator, pembunuh massal, nama Adolf Hitler selalu yang teringat pertama kali. Bisa dibilang, Hitler merupakan pemimpin yang paling ditakuti sekaligus paling dicerca sepanjang sejarah. Dunia menarik napas lega saat Hitler bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri. 

Akan tetapi, beredar kabar bahwa Hitler sesungguhnya tidak langsung tewas saat itu. Simoni Renee Guerreiro, penulis buku Hitler in Brazil–His Life and His Death, menyatakan dalam bukunya bahwa sesungguhnya diktator lalim itu tidak bunuh diri.

Disebutkan, Hitler sesungguhnya berhasil melarikan diri ke Paraguay melalui Argentina. Kemudian, dia menetap di sebuah kota kecil di negara bagian Mato Grosso, Brasil. Ia pun mengubah namanya menjadi Adolf Leipzig. Namun penduduk setempat lebih suka memanggilnya "The Old German."

Penulis mengatakan Hitler berada di daerah tersebut untuk mencari harta karun terpendam dengan peta yang diberikan oleh teman-teman dari Vatikan. Bahkan, ia memacari wanita Brasil untuk menutupi identitas aslinya.

Melansir dari Unbelieveablefacts, Senin (31/10/2016), Simoni menolak untuk percaya bahwa Hitler meninggal di bunker dan menuntut tes DNA untuk memeriksa klaimnya. Ia sangat yakin dengan hipotesisnya tersebut. Malahan, ia pernah meminta izin untuk menggali tubuh Leipzig dan mengambil tes DNA darinya.

0 

Segala sesuatu tentang Leipzig membuat Simoni penasaran. Ia mengatakan kalau Hitler sengaja memilih nama Leipzig karena itu merupakan tempat kelahiran komposer favorit Hitler, Bach.

Ia memaparkan bukti klaimya dengan membandingkan foto buram Adolf Leipzig dengan foto Hitler yang ada. Menurut dia, keduanya memiliki kemiripan. Oleh karena itu, Simoni meminta dilakukan tes DNA untuk mendapatkan jawaban yang benar.

Walau demikian, banyak yang tidak mempercayai teori Simoni itu. Beberapa sejarawan merespons dengan mengatakan bahwa teori konspirasinya terlalu mengada-ada. Tidak ada bukti jelas yang menunjukkan Hitler sempat menghabiskan masa tuanya di Brasil.

Hm, bagaimana menurut Anda sendiri?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.