Sukses

Ceria, Warga Pulau Masalembu dan Masakambing Terima 500 Kornet

RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 500 kornet Superqurban untuk Pulau Masalembu dan Pulau Masakambing

Liputan6.com, Jakarta RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 500 kornet Superqurban untuk Pulau Masalembu dan Pulau Masakambing, wilayah perbatasan Madura. Penyaluran kali ini bekerja sama dengan Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 yang digelar oleh Kementrian Maritim dan Sumber Daya RI.

Sebanyak 400 kornet disalurkan di Dusun Masalima dan Dusun Suka Jeruk di Pulau Masalembu. Sedangkan 100 kornet disalurkan di Dusun Ketapang dan Dusun Tanjung, Pulau Masakambing.

“Kesaharian warga di sana bekerja sebagai nelayan. Tingkat konsumsi daging merah di pulau-pulau tersebut masih rendah. Semoga dengan adanya penyaluran kornet Superqurban ini dapat menjadi alternatif pilihan makanan bergizi tinggi untuk mereka,” ujar Aziza, Relawan RZ Malang, Selasa (1/11).

Ceria, Warga Pulau Masalembu dan Masakambing Terima 500 Kornet

Selain pembagian kornet Superqurban diadakan pula penanaman mangrove bersama Komunitas Pecinta Alam, para siswa, dan masyarakat sekitar. Ada pula pelatihan pengelolaan sampah dan pembuatan alat-alat kompos.

“Pulau ini lokasinya ada di ujung perbatasan Madura. Jadi dengan adanya penyaluran ini semoga Supequrban menjadi pilihan tepat dan memberikan manfaat yang luas hingga bisa menjangkau pelosok negeri,” pungkas Aziza.

Penulis:

Titin Edeh Wantini

@titinwantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini