Sukses

4 Praktik Seks Paling Mengerikan di Dunia Hewan, seperti Apa?

Beberapa praktik seks di dunia hewan ini terdengar mengerikan bila terjadi di dunia manusia. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak banyak yang tahu, praktik seks di dunia hewan tidak sesimpel yang dibayangkan. Ada praktik seks mengerikan yang terjadi di dunia hewan yang mungkin buat Anda bergidik bila terjadi pada manusia. Seperti apa? Dilansir dari Iflscience, ini dia.

1. Bercinta dengan mayat

Tindakan necrophilia alias berhubungan seks dengan lawan jenis yang telah mati, sebenarnya cukup umum terjadi di dunia hewan. Namun, praktik tersebut biasanya tidak dilakukan untuk mendapatkan keturunan.

Berbeda dengan fenomena pada satu spesies katak Amazon, Rhinella proboscidea. Pejantan dari jenis katak ini sering ditemukan melakukan hubungan seks dengan katak betina yang telah mati.
Hal ini dilakukan karena jumlah katak betina yang sedikit sehingga persaingan sangat ketat. Uniknya, telur yang dibuahi dari katak yang telah mati itu ternyata tetap bisa tumbuh dewasa.

2. Meracuni otak pasangan untuk berhubungan seksual

Sering kali, pasangan menolak untuk diajak berhubungan seksual. Tapi itu tidak berlaku untuk spesies siput laut di lautan tropis Pasifik Selatan.

Pejantan siput laut stabby (anggota dari genus Siphopteron) memiliki cara tersendiri untuk dapat berhubungan seksual. Bila ditolak oleh betinanya, siput ini akan menyuntikkan bahan kimia langsung ke ganglion otak pasangan. Pembajakan neurokimia ini menyebabkan pasangan mengubah perilakunya yang awalnya menolak tadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengunyah penis pasangan

3. Mengunyah penis pasangan

Praktiknya lebih dikenal sebagai Apphallation. Biasa terjadi pada spesies siput pisang. Menurut Wikimedia, siput pisang biasa melakukan tarian kawin saat musim kawin.

Akan tetapi, tarian kawin itu dapat berujung kengerian karena biasanya betina yang agresif akan memakan penis pasangan karena marah.

4. Kebiri diri sendiri dan kanibalisme

Beberapa spesies laba-laba dikenal memiliki perilaku seksual yang mengerikan. Misalnya saja, laba-laba pejantan dari jenis Tidarren. Jantan dari jenis laba-laba ini memiliki alat kelamin yang sangat besar.

Saking besarnya, mereka sampai mesti mengangkut alat kelamin mereka dengan cara yang canggung. Ketika berhubungan seksual, mereka akan memutar alat kelamin sampai rusak dan terbebas dari tubuh mereka sendiri.

Di sisi lain, betina dari spesies laba-laba penenun disebut sebagai yang paling mengerikan. Saat bercinta, mereka akan mengeluarkan zat lengket dari alat kelamin mereka. Saking kuatnya, jantan yang tengah berhubungan seksual hanya bisa pasrah saat si betina memakan mereka.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini