Sukses

Bayi Baru Lahir Dikelilingi Ratusan Jarum Suntik, Kenapa?

Sebuah gambar mampu bercerita tentang banyak hal.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah gambar mampu bercerita tentang banyak hal. Seperti gambar yang dibagikan oleh Sher Institute. Seorang bayi yang baru lahir dikelilingi ratusan jarum suntik berbentuk hati.

Dilansir dari WittyFeed.com, gambar itu bercerita tentang pengorbanan seorang ibu ketika melahirkan bayi. Termasuk melahirkan bayi dengan metode In Vitro Fertilisasi (IVF) alias bayi tabung.

Gambar diambil dari bayi milik seorang ibu bernama Angela dari St. Louis di Kota Missouri. Angela memiliki anak dengan cara IVF yakni teknik pembuahan di mana sel telur (ovum) dibuahi di luar tubuh wanita.

Bayi Tabung

Bayi tabung adalah salah satu metode untuk mengatasi masalah kesuburan ketika metode lainnya tidak berhasil. Seorang ibu yang menjalani metode ini harus rela disuntuik hormon tiga kali sehari.

"Jarum suntik itu adalah apa yang telah Angela lewati agar memiliki bayi," tulis media itu.

Prosedur IVF terdiri dari mengendalikan proses ovulasi secara hormonal, pemindahan sel telur dari ovarium dan pembuahan oleh sel sperma dalam sebuah medium cair.

Foto itu mendapat banyak dukungan dari netizen. Foto itu diambil untuk menghormati kisah setiap ibu yang ada di Bumi.



(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini