Sukses

Hebat, PPAP Ciptaan Piko Taro Pecahkan Rekor Dunia

Piko Taro memecahkan rekor dunia dengan lagu Pen Pineapple Apple Pen miliknya. Seperti apa kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang menyangka, lagu berdurasi 45 detik bisa memecahkan rekor dunia suatu hari nanti? Itulah nasib yang dialami oleh Piko Taro dengan lagunya Pen Pineapple Apple Pen alias PPAP.

Baru-baru ini, Piko Taro diundang ke sebuah acara di Club of Japan, Tokyo, Jepang untuk menerima sertifikat dari Guinness World Records untuk lagu terpendek yang masuk di Billboard Hot 100. Dalam acara tersebut, Piko Taro mengenakan pakaian kuning dengan motif macan tutul, persis seperti dalam video klip PPAP.

"Internet memang menakjubkan," kata dia di acara tersebut seperti dikutip dari Indiatimes, Selasa (01/11/2016).

Penyanyi bernama asli Kazuhito Kosaka ini tidak menyangka lagu yang ia luncurkan pada bulan September tersebut bisa sesukses sekarang. PPAP awalnya terkenal di kalangan mahasiswa Jepang, kemudian menyebar secara global.

Ketenaran PPAP meningkat tajam terlebih setelah Justin Bieber menuturkan dalam tweet-nya kalau video PPAP merupakan salah satu favoritnya. Bahkan, PPAP juga melahirkan 40.000 versi lip-synch di internet.

PPAP telah ditonton lebih dari 65 juta kali di Youtube dan menjadi lagu Jepang pertama yang masuk US Billboard Top 100 Single dalam 26 tahun terakhir. Guinness World Records juga mengakui lagu ini sebagai lagu terpendek yang masuk daftar 100 paling laris di dunia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.