Sukses

Perdana, Pencak Silat Dipentaskan di Gedung UNESCO

Liputan6.com, Jakarta Pencak silat yang baru sehari dinyatakan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Nasional, untuk kali pertama dipentaskan di Gedung UNESCO dalam acara ASPAC Evening di markas Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB itu di Paris.

Dilansir dari laman Antara, Rabu (2/11/2016), Duta Besar/Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO, T. A. Fauzi Soelaiman mengatakan, Indonesia turut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan kegiatan malam ASPAC dengan menyajikan pertunjukan seni Pencak Silat dan kuliner nusantara.

 "Pertunjukan pencak silat bertepatan dengan sehari setelah ditetapkannya pencak silat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sebagai salah satu dari 150 warisan budaya tak benda nasional Indonesia," ujarnya

Ditambahkannya, kelompok Negara Asia Pasifik dari negara-negara anggota UNESCO (ASPAC Group) mengadakan Malam ASPAC (ASPAC Evening) Jumat (28/10/2016) malam. Acara ini dibuka dengan sambutan Ketua Kelompok ASPAC, Ambika Devi Luintel, Duta Besar Nepal dan Direktur Jenderal UNESCO, Irina Bokova.

Dalam sambutannya, Dirjen UNESCO memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan kegiatan yang dihadiri diplomat dan staf perwakilan tetap negara anggota UNESCO serta pejabat dan staf sekretariat UNESCO. Simak kelanjutan penampilan pencak silat di Gedung UNESCO dengan mengeklik tautan berikut ini. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Tak Malu, Putri Presiden Magang di Restoran Cepat Saji.  Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

 

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Pencak Silat Siap Jadi Warisan Dunia
Artikel Selanjutnya
UNESCO Sharing Session Bawa Kekayaan Bamiyan ke Borobudur