Sukses

10 Rapper Paling Terkenal di Indonesia, Siapa Saja?

Para rapper ini memiliki basis fans yang besar. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini musik rap di Indonesia sedang marak – maraknya, banyak musisi – musisi baru bermunculan dengan penuh sensasi. Contohnya saja Young Lex, rapper yang terkenal lewat lagu “Bad” ini menghebohkan media sosial dengan sensasi dan ceritanya yang dulu pernah menjadi OB (Office Boy). 

Pertikaiannya dengan musisi–musisi raper lainnya membuat pria yang tubuhnya dipenuhi tato ini semakin terkenal, bahkan dirinya berpendapat bahwa di Indonesia belum ada legendnya rapper.

Musik rap sendiri masuk Indonesia pada tahun 90an dan mulai nge-hits pada tahun 2010. Temponya yang cepat dan lirik–liriknya yang penuh makna membuat orang cinta dengan genre musik yang satu ini.

Banyak orang–orang mulai berkarya dengan lagu ngerap dan menunjukkan pada dunia bahwa dirinya pantas disebut rapper, tapi tahukah anda siapa saja rapper terbaik yang dimiliki tanah air kita, Indonesia? Berikut ini 10 rapper terbaik di Indonesia:

1. Iwa K

Pria kelahiran Bandung ini merupakan salah satu orang yang berjasa dalam perkembangan musik rap di Indonesia. Rapper yang satu ini merupakan pelopor musik rap pada tahun 90an, di mana semua orang pada saat itu menyukai lagu bergenre Rock. Tapi ia tetap pada pendiriannya. Berbekal kecintaannya pada musik rap ia tetap menyanyikannya meskipun aransemennya belum bisa dikatakan hip-hop. namun dari sinilah ia mendapatkan karakternya sendiri.

2. Bondan Prakoso & Fade 2 Black

Kolaborasi antar musisi ini berhasil menghasilkan karya yang digemari oleh remaja masa kini. Bondan prakoso, artis cilik yang memiliki keahlian memegang bassis serta Fade 2 Black, grup rap yang terdiri dari Santoz, Lezzano, dan Titz berhasil mencampur berbagai genre musik menjadi sebuah karya yang enak di dengar. Tak hanya musik ala luar negeri, Bondan cs juga mampu membuat lagu keroncong menjadi musik rap.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini