Sukses

Patung Kuno Abad ke-18 Hancur Gara-Gara Turis Asyik Selfie

Seorang turis hancurkan patung kuno berharga dari abad ke-18 karena asyik selfie/swafoto. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah patung dari abad ke-18 jatuh dan hancur oleh turis yang berjalan mundur untuk mengambil selfie/swafoto dengannya. Insiden tersebut terjadi di the National Museum of Art Ancient di Lisbon.

Menurut laporan, seorang turis Brasil mencoba untuk mengambil swafoto. Namun saat ia berjalan mundur ke arah patung Saint Michael yang ada di belakangnya, ia menyenggol patung itu hingga jatuh ke lantai dan hancur menjadi beberapa bagian.

Melansir dari Daily Mail, Rabu (09/11/2016), Nuno Miguel Rodrigues yang berada di ruangan ketika insiden itu terjadi mengambil foto dari patung yang telah hancur dan mengunggahnya. Ia juga menuliskan kalau itu harga yang harus dibayar untuk kunjungan gratis tiap Minggu pertama.

"Saya telah bekerja di museum ini selama bertahun-tahun, tapi tak pernah terjadi insiden seperti ini," kata Jose Alberto Seabra Carvalho, wakil direktur museum itu.

Menurut para ahli kerusakan, apa yang terjadi para patung itu tak akan bisa diperbaiki lagi. Kasus tersebut kini sedang diselidiki dan nama orang yang merobohkan patung tersebut belum dipublikasikan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.