Sukses

Silica Gel, Bungkusan Imut yang Miliki Banyak Manfaat

6 kegunaan silica gel yang akan bermanfaat untuk merawat barang-barang di sekitar kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu pasti sering menemukan silica gel pada makanan kemasan atau pun dalam kardus ketika membeli sepatu atau tas, kan?

Ya, kamu pasti tak asing dengan silica gel yang terbungkus layaknya teh celup. Biasanya kamu akan membuang bungkusan imut ini ke tempat sampah karena kamu akan berpikir jika silica gel tak memiliki manfaat lain.

Tapi kami sarankan kamu jangan mebuangnya dulu, karena silica gel memiliki kegunaan lain dalam kehidupan kamu lho.

Berikut 6 kegunaan silica gel yang akan bermanfaat untuk merawat barang-barang di sekitar kamu, seperti dilansir Viral4real, Kamis (10/11/2016).

1. Untuk tas gym kamu

Menyimpas silica gel di dalam tas olahraga kamu akan membantu menjaga kelembaban dan menghilangkan bau tak sedap.

2. Ponsel tercebur

Kamu pasti pernah mendengar jika beras akan menyerap cairan ketika ponsel kamu tercebur atau tersiram air kan? Nah, silica gel juga memiliki kegunaan serupa, bahkan akan bekerja lebih baik untuk menyerap air pada ponsel.

3. Melindungi foto

Foto pasti bisa hancur jika berada di tempat lembab, tapi silica gel bisa membantu mencegah hal itu dan menjaga kenangan kamu tetap utuh.

4. Hilangkan bau di sepatu

Menempatkan silica gel dalam sepatu kamu akan membantu menyingkarkan basah dan menyerap bau.

5. Tas make-up

Jika kamu suka menyimpan tas make-up di kamar mandi, pasti kamu tahu jika tas tersebut akan menjadi basah. Tapi jangan khawatir, karena silica gel akan membantu menjaga semuanya tetap baik dan kering, sehingga produk kecantikan kamu tidak akan rusak.

6. Kaca mobil berkabut

Biasanya mobil yang di parkir semalaman atau saat hujan pasti akan membuat kaca mobil berembun. Nah, silica gel yang di taruh di bagian bawah kaca depan kamu akan membantu kaca mobil kamu agar tak berkabut.

Nah, bagaimana, apakah kamu tertarik mencoba?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.