Sukses

Selain Nostradamus, Baba Vanga Ramal Obama Presiden AS Terakhir

Selain Nostradamus, peramal terkenal Baba Vanga juga meramalkan Obama akan menjadi presiden AS terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan peramal bernama Vanga Pandeva alias Baba Vanga? Peramal yang satu ini sering disebut sebagai "Si Nostradamus dari Balkan" karena keakuratan ramalannya yang mencapai 85 persen.

Peramal yang meninggal pada 11 Agustus 1996 ini membuat heboh dunia karena ramalannya yang tepat terkait tenggelamnya kapal selam nuklir Rusia, Kursk, pada Agustus 2000. Meski tidak bisa melihat, ia dikenal memiliki ramalan yang tajam.

Baba Vanga juga pernah meramalkan serangan terhadap menara kembar WTC di New York. Ramalan itu ia buat pada tahun 1989, jauh sebelum peristiwa itu terjadi.

"Mengerikan, mengerikan! Saudara-saudara, Amerika akan jatuh setelah diserang oleh burung-burung baja. Serigala akan melolong dalam semak dan banyak orang tak berdosa menjadi korban," demikian bunyi ramalannya.

Meramalkan Obama sebagai Presiden Amerika Serikat yang Terakhir

Baba Vanga pernah mengeluarkan waskita yang menyatakan bahwa Presiden ke-44 adalah keturunan Afrika-Amerika dan ia akan menjadi "presiden AS terakhir." Ramalan tersebut terbukti akurat saat Barack Obama menjadi presiden. Namun, apa yang dimaksud dengan presiden terakhir?

Pertemuan antara  Presiden AS Barack Obama terpilih Donald Trump di Gedung Putih, Washington, AS, Kamis (10/11). Pertemuan tersebut untuk membahas transisi pemerintahan. (REUTERS / Kevin Lamarque) 

Melansir dari News.com.au, Jumat (11/11/2016), banyak analisis terlontar terkait kalimat tersebut. Ada yang menyebutkan bahwa itu berarti peran presiden berakhir di tangan Obama, timbulnya ketakutan di mana-mana, AS mengadopsi sistem politik yang berbeda, sampai akhir dunia.

Akan tetapi, satu hal yang pasti. Baba Vanga meramal bahwa pada saat presiden terakhir melangkah keluar dari kantornya, krisis ekonomi yang besar akan meletus. Orang-orang berharap penggantinya bisa mengakhiri hal tersebut, tapi nyatanya sang penerus malah membawa AS makin jatuh. Malahan, konflik antara negara bagian utara dan selatan akan meletus.

Selain ramalan tersebut, berikut ramalan-ramalan Baba Vanga yang diklaim akurat:

1. Pemanasan global dan Tsunami 2004

"Daerah dingin akan menjadi hangat, dan gunung berapi akan terbangun. Sebuah gelombang besar akan mencaplok pantai besar. Orang-orang, kota-kota, semuanya hilang di bawah air. Semuanya akan meleleh, seperti es."

2. Serangan terhadap WTC pada 11 September

"Saudara-saudara Amerika akan jatuh setelah diserang oleh burung baja. Serigala akan melolong dalam semak, dan darah yang tidak bersalah akan membesut."

2. Tenggelamnya kapal selam nuklir Rusia Kursk pada tahun 2000

"Pada pergantian abad, pada bulan Agustus 1999 atau 2000, Kursk akan ditutupi dengan air, dan seluruh dunia akan menangis di atasnya."

Bagaimanapun, semuanya hanyalah ramalan. Anda boleh mempercayainya atau tidak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.