Sukses

Mengenang Hari Pahlawan di Negeri Seberang Lautan

Resepsi yang dihadiri 250 undangan dari corps diplomatique juga dihadiri oleh perwakilan masyarakat Indonesia di Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Duta Besar RI untuk Negara Qatar, Masekal Madya TNI (Purn) M. Basri Sidehabi, meminta dukungan Pemerintah Qatar agar Indonesia dapat kembali dipercaya sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2017-2019. Hal tersebut disampaikan pada sambutan resepsi peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia dan 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Qatar yang diselenggarakan di Shangri-La Hotel, Doha pada tanggal 10 November 2016.

Pemilihan tanggal resepsi yang bertepatan dengan Hari Pahlawan juga menambah bobot pesan yang disampaikan bahwa Indonesia tidak pernah berhenti untuk berjuang mencapai perdamaian abadi.

Resepsi yang dihadiri 250 undangan dari corps diplomatique juga dihadiri oleh perwakilan masyarakat Indonesia di Qatar. Resepsi juga dihadiri oleh 3 orang Tamu Kehormatan, Menteri Kotapraja dan Lingkungan; Menteri Negara Luar Negeri Qatar; serta Syeikh Faisal Al Thani, anggota dari Keluarga Kerajaan.

Mengenang Hari Pahlawan di Negeri Seberang Lautan

Acara resepsi dimeriahkan dengan penampilan kebudayaan Indonesia. Kesenian nusantara seperti Tari Gending Sriwijaya, Tari Saman, dan Angklung memukau hadirin dengan gerakan dan alunan langgam indah yang disajikan oleh masyarakat Indonesia yang bermukim di Qatar. Di saat yang sama, Indonesia juga menampilkan keragaman budaya kain tradisional serta video tempat-tempat wisata di Indonesia.

Panganan yang disajikan juga sepenuhnya bertemakan Indonesia yang disiapkan oleh chef asal Indonesia yang bekerja di Shangri-La Hotel. Hadirin penikmat kopi pun dimanjakan dengan racikan kopi spesial dari Javenero Coffee yang didatangkan khusus dari Indonesia.

Mengenang Hari Pahlawan di Negeri Seberang Lautan

Penulis:

Anwar Luqman Hakim, diplomat Indonesia yang sedang bertugas di Qatar bersama isterinya Noni Putri, penulis lepas dan jurnalis.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini