Sukses

250 Kucing Imut berlaga dalam Kontes Kecantikan di Malaysia

Kontes kecantikan hewan tampaknya makin marak.

Liputan6.com, Jakarta Kontes kecantikan hewan tampaknya makin marak. Selain anjing, hewan piaraan yang dikonteskan adalah kucing.  Salah satunya adalah Kontes Internasional Hewan Peliharaan dan Kucing di Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia. Kontes kecantikan ini diikuti 250 kucing dari berbagai ras.

Seperti ditulis Antara, kucing-kucing yang dilombakan di kontes ini tidak hanya kucing yang memiliki rambut panjang namun yang berambut pendek juga dipersilakan.

Presiden Malaysia Cat Club (MCC) Khalid Rashid mengatakan,  kucing yang akan dilombakan meliputi jenis kucing berambut panjang dan berambut pendek. Menurut Khalid Rashid, yang akan menilai kucing-kucing itu adalah para  juri tingkat internasional.

Beberapa jenis kucing yang akan mengikuti kontes ini antara lain Maine Coon, Siberian, Amerika Curl, Norwegia Forest, Anggora Turki, Selkirik Rex, Oriental Siam, Sphnyx Aby, Cornish Rex, Devon Rex, Japanese Bobtail, Russian Blue, Persia, Exotic Birman, Turki, Van Ragdoll, British Bengal, Kurilean Bobtail, Burma Ocicat dan Burmilla Singapura.

Selain kucing, kontes ini juga akan menampilkan hewan-hewan peliha lain seperti kelinci, ikan, iquana, tikus, hamster, ular, burung, ayam, kadal, tokek, merpati, ikan emas dan landak.

Pada kesempatan yang sama, Khalid mengatakan, pada kontes ini juga akan diadakan lomba mendekorasi kandang kucing, permainan mirip gaya kucing dan menebak berat badan kucing.

Kontes ini  diselenggarakan bersama dengan BRIT Cat Food, Dewan Kota Seremban (MPS) dan Badan Pariwisata Negeri Sembilan Malaysia.

Berminat datang?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.