Sukses

Kisah Menyayat Hati, Janda Tuna Wisma Beranak 10 di Ciamis

Kisah keluarga Ceu Eet ini sungguh memilukan. Janda beranak 10 yang tinggal di Ciamis ini.

Liputan6.com, Jakarta Kisah keluarga Ceu Eet ini sungguh memilukan. Janda beranak 10 yang tinggal di Dusun Sukasirna RT/RW 37/15 Desa Maparah, Kecamatan Panjalu, Ciamis ini tak punya tempat tinggal. Sesuai yang diceritakan Dede Enan di kitabisa.com, komunitas yang menghubungkan orang-orang baik menulikan, Ceu Eet telah 2 tahun menjadi tuna wisma di daerahnya.

Perempuan yang bernama Eti ini tinggal di rumah salah satu warga yang kebetulan ditinggal pemiliknya merantau ke kota besar. Celakanya, pemilik rumah itu pada awal tahun 2017 akan kembali menempati rumah tersebut.

Ibu Eti atau Ceu Eet kini kebingungan akan tinggal dimana mulai tahun 2017. 

Kisah Menyayat Hati, Janda Tuna Wisma Beranak 10 di Ciamis

Dede Enan yang juga seorang pendidik, tergerak untuk membantu perempuan yang kini telah menjadi janda dengan 10 anak setelah ditinggal suaminya pergi ke alam baka. Saat ini ia seorang diri harus membiayahi 8 anaknya, 5 orang diantaranya masih sekolah.

Kenapa ia menumpang di rumah tetangganya? Karena rumahnya sendiri telah roboh dimakan usia. Ceu Eet menceritakan sambil menangis, ia sebenarnya sangat malu karena menumpang terus di rumah orang. Namun apa daya, jangankan untuk membangun rumah, untuk menghidupi anak-anaknya pun ia mengalami kesulitan.

melihat hal itu melalui kitabisa.com, Dede Enan menggalang dana dari warga agar perempuan itu bisa membangun rumah. Bagi para pembaca yang ingin meringankan beban Ibu Eet, info selengkapnya di https://kitabisa.com/yatimdhuafatunawisma

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.