Sukses

Ahok Tersangka, Netizen Terbelah 2 di Linimasa

Tak lama setelah Ahok diumumkan menjadi tersangka, pengguna internet langsung terbagi dua.

Liputan6.com, Jakarta Setelah gelar perkara selesai, gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama. Dengan demikian, perkara itu akan segera dilimpahkan ke pengadilan untuk melanjutkan proses hukum.

Tak lama setelah Ahok diumumkan menjadi tersangka, pengguna internet langsung terbagi dua. Di media sosial Twitter, ada dua hastag yang menjadi trending topic hari ini, Rabu (16/11/2016).

Tanda tagar #KamiAhok menjadi topik pertama yang paling banyak dibahas netizen. Disusul kemudian #Tersangka menjadi trending topic kedua.

Pada hastag pertama, rata-rata netizen membela Ahok termasuk memberi dukungan dan semangat untuk berjuang mencari kebenaran.

Seperti pada akun @Rudi_Valinka.

 

Sementara tagar #Tersangka lebih didominasi orang-orang yang bahagia atas penetapan tersangka. Seperti pada akun @felixsiauw.

Hingga artikel ini diturunkan, kedua trending topic masih menjadi pembahasan paling diminati netizen. Mereka terus membanjiri dengan komentar berdebat dan tak jarang menghujat.

Padahal usai ditetapkan menjadi tersangka, Ahok ketika ditemui wartawan mengaku sudah sangat siap dan menerima keputusan hasil gelar perkara. "Kalau dijadikan tersangka pun saya percaya polisi memutuskan yang terbaik. Ini pasti secara profesional, jadi saya akan terima," ujar Ahok.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

 

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.