Sukses

Gara-Gara Dicium Teman Orangtuanya, Kulit Wajah Bayi Melepuh

Bocah berusia tiga tahun itu didiagnosis dengan virus menular herpes yang membuat kulit wajahnya melepuh.

Liputan6.com, Inggris - Nasib malang baru-baru ini dialami seorang balita dari Inggris. Sienna Duffield, bocah perempuan ini mengalami infeksi kulit yang membuatnya harus melakukan pemulihan luar biasa setelah dicium seorang kerabat orang tuanya.

Bocah berusia tiga tahun itu didiagnosis dengan virus menular herpes yang membuat kulit wajahnya melepuh.

Dilansir Metro, Kamis (17/11/2016), ibunya, Savina French-Bell harus mencuci seprai tempat tidurnya setiap hari dan membuang pakaiannya yang telah terkena virus menyakitkan itu.

Savina yang tinggal di Gloucester, Inggris, pun membawa putrinya untuk melakukan perawatan medis di sebuah rumah sakit di mana dia mendapatkan infus iv atau infus intravena karena dia telah berhenti makan. Kemudian ibu berusia 21 tahun itu juga mencari krim dan antibiotik untuk mencegah kondisi Sienna semakin buruk.

Prihatin dengan kondisi yang dialami putrinya, ibu muda itu pun berbagi cerita untuk membantu orangtua lainnya yang juga memiliki anak dengan kondisi serupa.

dok: metro.co.uk

Curhatannya itu berbunyi:

Sienna sedang dimakan hidup-hidup oleh infeksi kulitnya. Wajahnya tampak seperti dilempar asam yang menyebabkan mulut, pipi dan di atas matanya melepuh.

Putri kecilku bahkan telah mengkonsumsi antibiotik selama 8 bulan, tapi itu sama sekali tak membantunya. Tapi kondisinya mulai membaik setelah mencoba lucloxacillin.

Tubuhnya sangat lemah sehingga wajahnya sangat lama untuk sembuh.

Setiap hari kulitnya akan menempel pada bantal dan akan selalu ada darah di mana-mana. Saya mencoba untuk menghentikannya menggaruk wajah, tapi dia akan menggunakan sofa di rumah untuk menggaruknya.

Untung saja setelah menjalani berbagai pengobatan, kondisi putriku perlahan membaik. Wajah Sienna pun mulai kembali normal.

Semakin bertambahnya umur Sienna, maka tubuhnya akan lebih baik memerangi infeksi seperti itu.

Memang selalu ada kesempatan untuk kembali pulih. Semoga itu tidak akan terjadi kepada Sienna.

Semoga kasus tersebut menjadi pelajaran bagi banyak orang agar tak membiarkan anak kamu dicium sembarang orang.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini