Sukses

Bahaya Pamer Boarding Pass ke Media Sosial

Berbagi foto boarding pass ketika tengah travelling seakan menjadi tren bagi para pengguna jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta Ketika hendak berlibur pasti semua orang akan sangat bersemangat dan mempersiapkan semuanya, mulai dari berfoto sampai barang-barang yang tidak boleh tertinggal. Semua hal selama perjalanan berlibur nanti tentunya akan sangat mengesankan dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, tidak jarang juga yang memfoto boarding pass dan kemudian disebarkan di media sosial. Pasti banyak dari teman kamu, atau bahkan kamu sendiri suka melakukan hal tersebut.

Tapi, tahukah kamu? Kalau ternyata menyebarkan foto boarding pass kamu ini mengundang hal negatif bagi pengguna jejaring sosial. Ajang pamer boarding pass ke medsos sebenarnya hanya membahayakan dirinya sendiri. Kenapa? Berikut ulasannya:

1. Mengakses data pribadi

Pernah nggak kamu terbayangkan jika ada orang yang ingin berbuat jahat kepada kamu dan mereka akan dengan sangat mudah mengakses keberadaan kamu dengan melihat nomor penerbangan dan lokasi kamu yang tertera pada boarding pass.

Tidak hanya itu saja, barcode yang terdapat di dalam boarding pass juga bisa dengan mudah di scan dan orang tersebut akan sangat mudah untuk mengakses data pribadi kamu, mulai dari nomor telepon, alamat, keberangkatan dan sampai kepulangan kamu nanti.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.