Sukses

10 Fakta di Balik Viralnya Mannequin Challenge

Sedang viral, sebenarnya apa sih rahasia dari Mannequin Challenge ini?

Liputan6.com, Jakarta - Dunia internet kembali dihebohkan dengan video tantangan yang dilakukan oleh banyak orang. Setelah harlem shake dan ice bucket challenge, kali ini giliran Mannequin Challenge yang tengah viral di Internet. Mannequin Challenge merupakan video di mana para pemainnya harus mematung selama pengambilan video berlangsung.

Tantangan ini sudah dilakukan oleh banyak kalangan mulai dari pelajar, artis, atlet, dan lain-lain. Namun, tahukah Anda fakta yang terjadi di balik viralnya video tantangan tersebut? Berikut ini fakta di balik viralnya Mannequin Challenge.

1. Fenomena ini pertama kali dipopulerkan oleh para pelajar di di Jacksonville, Florida pada 12 Oktober 2016.

2. Malam sebelum hari pemilihan Presiden Amerika, calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton ikut berpartisipasi dalam video tantangan tersebut. Dalam videonya, ia ditemani dengan Bon Jovi, Bill Clinton, Huma Abedin, dan beberapa stafnya.

3. Pada 2015, penyanyi reggae asal Nigeria, Burna Boy membuat video klip “Soke” yang konsepnya sama dengan Mannequin Challenge di mana para aktornya mematung.

4. Pada 2008, Improve Everywhere menampilkan “Frozen Grand Central”, sebuah flash mob yang melibatkan ratusan orang mematung di New York City’s Grand Central Terminal. Kejadian ini membuat orang-orang yang berjalan di sekitar terminal bingung sambil melihat kanan kiri.

5. Lagu dari Rae Sremmurd “Black Beatles” menjadi backsound dari video tantangan Mannequin. Gara–gara itu, lagu tersebut menduduki peringkat teratas Top Billboard.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.