Sukses

Universitas Moestopo Adakan Kegiatan Periksa Gigi Gratis

Dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional, para mahasiswa FKG UPDM(B) mengadakan pemeriksaan serta penanganan kesehatan gigi dan mulut.

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan gigi dan mulut terkadang diabaikan oleh sebagian orang, namun tanpa disadari kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting. Sehingga dicanangkan Bulan Kesehatan Gigi Nasional untuk mengajak masyarakat lebih memperhatikan kesehatan gigi dan mulut.

Dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2016, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan pemeriksaan gigi gratis yang diadakan di Kampus Fakultas Kedokteran Gigi UPDM(B), Bintaro, Jakarta Selatan yang dimulai pada hari Senin hingga Rabu, 21-23 November 2016.

Kegiatan yang dilakukan antara lain penambalan sederhana yang tidak melibatkan perawatan syaraf gigi, pencabutan tanpa komplikasi, pembersihan karang gigi serta mengaplikasikan fluorida atau fissure sealant. Kegiatan ini diadakan secara cuma-cuma oleh para mahasiswa FKG UPDM(B). Jumlah pasien yang diperiksa setiap hari disesuaikan dengan ketersediaan tempat dan waktu. Untuk pendaftaran dibuka mulai pukul 8.00 hingga pukul 13.00.

Penyuluhan mengenai bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar

Dalam sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut, Dekan FKG Dr. Paulus Januar, drg., MS. menyatakan bahwa kegiatan ini secara rutin dilakukan sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat. Terutama sebagai pembelajaran bagi masyarakat yang kurang mampu untuk selalu memperhatikan kesehatan giginya dengan merawat gigi dan mulut secara rutin.

Simak kelanjutan artikel dan tayangan videonya dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Dengan Sempurna Seekor Anjing Lakukan Tantangan Manekin. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis

Lydia Viera Arumdhita - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.