Sukses

Heroik Penyelamatan Pria Mabuk yang Tertidur di Atap Lantai 11

"Laki-laki itu memutar posisi tidurnya dari terlentang lalu miring dan hampir jatuh," ujarnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang tamu pria di apartemen Taman Perling, Johor Baru Malaysia nyaris mati sia-sia jika tim penyelamat tidak segera datang ke sana. Pria itu diduga mabuk berat dan tertidur di balkon lantai 11 apartemen tersebut.

Dilansir My Newshub, Tim Penyelamat Bomba langsung menuju lokasi menanggapi laporan warga di apertemen. Sekitar pukul 9 malam waktu setempat, Tim Bomba mendapati pria berusia 28 tahun benar-benar tertidur di balkon dan nyaris jatuh.

Komandan Operasi Balai Bomba dan Penyelamat di Johor Baru, Khairul Azhar Abd Aziz mengatakan ketika pasukannya tiba di lokasi pria itu masih tertidur pulas dalam posisi terlentang. Namun ketika anggot tim Bomba bersiap-siap memasang tali pengaman, pria itu berubah posisi miring dan nyaris jatuh.

"Laki-laki itu memutar posisi tidurnya dari terlentang lalu miring dan hampir jatuh," ujarnya.

Khawatir akan jatuh, tim Bomba akhirnya urung memasang tali pengaman. Satu Anggota kemudian naik dan memegangi pria itu tanpa pengaman apapun.

"Tindakan anggota sebenarnya juga berbahaya karena anggota belum selesai memasang tali secara menyeluruh," ujarnya.

Hampir setengah jam berjibakau, pria mabuk itu juga tak kunjung bangun. Anggota tim bomba kemudian memasangkan tali dan membawa turun ke lantai dasar. Pria mabuk itu kemudian diamankan ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Upaya penyelematan terhadap pria mabuk itu direkan salah satu penghuni apartemen. Netizen langsung merisak si pria mabuk karena menyusahkan orang lain. Selain itu, netizen juga memuji kesigapan para tim penyelamat Bomba.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.