Sukses

Tahukah Kamu Fakta 4 Agama Baru Ini Sungguh Mengejutkan

Terdapat enam agama yang diakui secara resmi di negara kita yaitu Islam, Kristen, khatolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu.

Liputan6.com, Jakarta Terdapat enam agama yang diakui secara resmi di negara kita yaitu Islam, Kristen, khatolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu. Namun tahukah kalian masih banyak agama dan keyakinan lain di dunia yang terbilang cukup unik?

Berikut 4 agama unik yang berkembang di luar Indonesia:

1. The church of Google

Disetiap kepercayaan, pasti diajarkan untuk meyakini, Tuhan itu ada di mana saja dan bisa menjawab semua kesulitan-kesulitan umatnya.

Namun tahukah kamu, berdasarkan nilai-nilai tersebut, Google dianggap sebagai tuhan ( oleh pengikut The Church Of Google), dimana tuhan dapat di uji ke eksistensiannya secara ilmiah.

Nah, karena ke eksistensian Google ini sudah tidak diragukan lagi, maka menurut pengikutnya, Google adalah perwujudan tuhan.

2. Church Of The Flying Spaghetti Monster (Agama yang menyembah Spaghetti terbang tembus pandang)

Church Of The Flying Spaghetti Monster

Menurut kita yang tidak pernah mendengarnya, mungkin terbilang cukup aneh atau seperti sebuah lelucon. Namun keberadaan agama ini sudah diakui dan diresmikan di negara Polandia.

Seperti yang dilansir dari media online, disitu menuliskan bahwa sosok monster spaghetti terbang adalah sosok dewa pencipta agama parodi. Pengikut agama ini sangat menyukai yang namanya humor. Pengikut agama ini menamai dirinya sebagai Pastafarians.

3. Jediism

Jediism

Untuk agama Jediism ini, memiliki beberapa aliran diantaranya Temple of The Jedi Order, Jedi Church, dan lain lain. berbeda dengan kedua agama diatas, agama Jediism ini termaksud dalam agama nontheistic.

Namun agama ini terbilang agama yang perkembangannya cukup pesat. Di negara Inggris, agama Jediism ini menempati urutan nomer tujuh yang paling banyak pengikutnya, karena memiliki kurang lebih 175.000 anggota.

4. Apatheism

Apatheism

Prinsip dasar dalam agama Apatheism ini adalah bahwa keeksistensian tuhan itu tidak ada dalam kehidupan manusia. Agama apatheism ini hampir serupa dengan agama Atheism, dimana mereka tidak percaya dengan keberadaan tuhan.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini