Sukses

Dari Tunanetra hingga Ondel-Ondel Ikut Aksi Damai 2 Desember

Tunanetra, difabel, hingga ondel-ondel turut berpartisipasi dalam aksi damai 2 Desember 2016

Liputan6.com, Jakarta - Aksi damai 2 Desember yang berpusat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, diikuti oleh ribuan umat muslim. Area Monas yang penuh sesak membuat peserta yang tak bisa menggelar sajadah di sana bergeser ke kawasan di sekitar Monas.

Hujan deras yang mengguyur tak menyurutkan semangat peserta demo 2 Desember untuk menunaikan salat Jumat di Monas. Seruan takbir membakar semangat peserta untuk bergeming di tempat mereka.

Selain datang dari berbagai daerah, aksi damai 2 Desember ini juga diikuti oleh tunanetra. Dalam foto yang awalnya diunggah oleh Dwi Estiningsih, terlihat beberapa tunanetra yang ikut aksi damai tersebut sambil dibimbing peserta lainnya.

Ada pula Abah Ador dari Ciamis yang ikut rombongan menuju Monas. Kekurangan fisik yang dimilikinya tidak menjadi halangan bagi Abah Ador untuk berpartisipasi dalam aksi damai 2 Desember.

-

-

 

Sejumlah peserta aksi juga ikut mengarak ondel-ondel saat berjalan dari Monas untuk mengikuti aksi damai 2 Desember.

-

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini