Sukses

5 Pasar Natal Terbaik dari Seluruh Dunia

Jelang perayaan Natal, hampir semua negara mengadakan pasar Natal.

Liputan6.com, Jakarta Jelang perayaan Natal,  hampir semua negara mengadakan pasar Natal. Masyarakat Nasrani telah mempersiapkan hari raya ini sejak awal bulan. Mereka mendekorasi rumah dengan pernak-pernik natal agar perayaan lebih khidmad. Dan kebanyakan mereka akan memasang pohon natal terindah di ruang keluarga.

Kemana sebaiknya berbelanja keperluan natal?   Berikut pasar Natal terbaik di dunia yang dilansir CNN.

1. Gendarmenmarkt, Berlin, Jerman

Arsitektur mengesankan dari Deutscher Dom dan Franzosischer Dom membayangi pondok kayu klasik di mana pengunjung bisa berbelanja sosis lezat dan menikmati secangkir anggur. Lukisan asli yang terbuat dari kayu dapat Anda temukan di sini.

2. Strasbourg, Prancis

Strasbourg adalah rumah bagi salah satu pasar Natal tertua di Eropa, dengan edisi pertama pada tahun 1570. Saat ini ada 10 lokasi dengan 300 kios.Mengambil dekorasi, hadiah, dan minum anggur Alsatian lokal.

Pengunjung akan menemukan Pohon Natal yang besar.

3. Wina Pasar Natal, Wina, Austria

Sebuah arena skating besar menjadi daya tarik pasar Natal di Wina. Pasar Natal pertama di Ibu Kota Austria ada sejak tahun 1298. Saat ini memiliki lebih dari 20 acara di pasar Natal tersebut.

Pasar Natal berlangsung hingga malam Natal tiba. Dengan 151 kios yang menyajikan segala sesuatu khas Natal. Tersedia pula bagi anak-anam yang ingin menunggangi rusa.

4. Grand Christmas Market, Montreal, Kanada

Montreal Grand Christmas Market mengambil inspirasi dari peristiwa meriah terbesar di Eropa.

Tersedia 60 rumah-rumah kayu yang digunakan untuk tempat pembuatan kerajinan Natal. Pasar ini sangat baik untuk anak-anak, dengan lokakarya sebuah elf, giring Santa dan bahkan igloo.

5. Krakow, Polandia

Bagi siapa pun yang memimpikan pohon Natal putih, bisa Anda temukan di Krakow. Pasar Natal yang diselenggarakan di Rynek Glowny, alun-alun kota besar. Biasanya salju akan terus berlangsung selama bulan Desember. Membuat kunjungan di sini merasa ajaib dari beberapa pasar besar di Eropa Barat.

Lukisan tangan serta pernak-pernik Natal pun tersedia.

Penulis :

Eka Nurjanah/Politeknik Negeri Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini