Sukses

Gua Mahakarya Giliyang, Kadar Oksigennya Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Sumenep Madura sudah sangat terkenal dengan gugusan pulaunya yang mencapai 126 pulau. Setelah Gili Labak, 1 lagi pulau yang bisa menjadi tujuan wisata, yaitu Giliyang. Pernah dengar tentang keistimewaan pulau ini?

Pulau ini dikabarkan mempunyai kadar oksigen terbaik kedua di dunia setelah Laut Mati di Yordania. Waw..benarkah? Ketika saya bagikan foto dan informasi tentang keistimewaan pulau itu, tak sedikit yang meragukan. Masak iya sih oksigen di Giliyang mengalahkan oksigen di kawasan Tengger yang notabene lebih banyak terdapat pohon-pohon tinggi 🙂 Padahal Giliyang sangat gersang terlebih di saat musim kemarau.

Beberapa nara sumber yang saya tanya tentang kandungan oksigen itu memang membenarkan. Pengukuran dilakukan oleh LAPAN dan Bappeda setempat. Indikasinya adalah udara terasa sejuk terutama di beberapa titik dan di waktu tertentu (musim kemarau saat dini hari).

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini