Sukses

IMIKI Jogja Sukses Menggelar Makrab di Kaliurang

Makrab IMIKI ini merupakan tahap terakhir dalam rangkaian kegiatan penerimaan anggota baru.

Liputan6.com, Jakarta IMIKI (Ikatan Mahawiswa Ilmu Komunikasi Indonesia) cabang Yogyakarta telah sukses menyelenggarakan Malam Keakraban (Makrab) IMIKI 2016. Makrab IMIKI tahun ini, diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 3-4 Desember 2016 bertempat di Villa Merbabu Kaliurang.

Dengan mengusung tema besar “We Start We Know We Love”, panitia berharap peserta, panitia beserta anggota dan alumni IMIKI memulai sebuah hubungan yang lebih dari sekedar “teman organisasi”.

Acara ini merupakan tahap terakhir dalam rangkaian kegiatan penerimaan anggota baru. Tahun ini, IMIKI Jogja menerima 65 anggota baru dari 130 pendaftar. Mereka adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi dari 13 Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Pendaftar yang berhasil lolos adalah mereka yang memenuhi kualifikasi dan lolos tahap wawancara yang diselenggarakan panitia.

IMIKI Jogja

Hari pertama pelaksanaan Makrab dimulai dengan pengenalan masing-masing anggota baru beserta keluarga besar IMIKI cabang Jogja. Dilanjutkan pembukaan oleh ketua pelaksana dan pengurus IMIKI cabang Jogja.

Ketua IMIKI cabang Jogja, Budi Haryadi berpesan kepada anggota baru untuk tetap menjaga konsistensi dan komitmen mereka di IMIKI, dan ia secara pribadi mengajak para anggota untukberproses bersama di organisasi ini.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Umum IMIKI, Fahri Aldi Wiyanto juga turut menyambut anggota baru.Ia juga berpesan kepada para anggota baru untuk menjaga hubungan antar anggota yang sudah terbentuk, agar kedepannya IMIKI semakin solid.

Dilanjut dengan presentasi dari para pengurus cabang yang memperkenalkan struktural kepengurusan IMIKI cabang periode 2015-2017, pentas seni oleh Sementara di hari kedua acara dilanjutkan dengan melakukan outbound dan ditutup dengan saling tukar kado antar anggota dan foto bersama.

Menurut salah satu peserta makrab, Nafi’atul mengatakan bahwa momen makrab ini bisa menjadi ajang untuk menambah teman baru dari Perguruan Tinggi di Yogyakarta.

“Asik, Kak. Aku jadi kenal temen-temen baru dari kampus se-Jogja. Semoga aku bisa aktif di IMIKI dan semoga IMIKI maju terus” kata Nafi’atul, salah satu anggota baru IMIKI dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Makrab yang diketuai oleh Diana Amel Daeng Barang, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlanini sengaja dikemas dengan acara yang menarik untuk merekatkan hubungan pertemanan antar anggota. Dengan harapan terciptanya keakraban antara satu sama lain.

“Harapan dari terselenggaranya Makrab IMIKI Jogja yaitu untuk mempertemukan anggota baru, panitia, senior dan alumni. Dengan tujuan untuk mengenal satu sama lain”.

Penulis:

Nadia Nur Hadijah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

UIN Sunan Kalijaga

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.