Sukses

Heboh, Kakek 67 Tahun Ngamen Pake Suling Raksasa

Salah satu kenyamanan jalan-jalan di Guangzhou adalah menikmati taman kotanya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kenyamanan jalan-jalan di Guangzhou adalah menikmati taman kotanya. Di tempat ini banyak sekali para musisi yang memainkan alat musik. Uniknya, mereka memainkan alat-alat musik yang tak biasa.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh kakek berusia 67 tahun ini. Kakek tua yang bernama Liang Yaliu ini memukau para wisatawan yang berkunjung ke taman. Ia dengan piawai meniup suling yang panjangnya 1,3 meter.

suling raksasa

Ia memakai suling raksasa yang terbuat daribambu tersebut bukan dari membeli di toko alat musik. Namun ia membuatnya sendiri. Liu yang telah pensiun dari pekerjaanya beberapa waktu lalu ini menghabiskan waktunya untuk menghibur pengunjung taman.

Liu tampaknya terinspirasi dari musisi-musisi lain yang menciptakan alat musik tidak biasa. Salah satunya adalah sebuah alat musik yang tingginya 5 meter, erhu. Erhu masuk dalam Guinness World Record sebagai alat musik terbesar di dunia.

suling raksasa

Alat musik raksasa tampaknya menjadi hobi baru para lansia di Tiongkok. Pada bulan Juli, seorang pria berusia 65-tahun dari Guizhou memamerkan koleksinya,  1.200 alat  musik yang terbuat dari sampah.

Kreatif bukan?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.