Sukses

Hops Puppet Lakukan Charity Via Album Anak Indonesia

Saat ini makin jarang kita temukan lagu-lagu anak yang

Liputan6.com, Jakarta Saat ini jarang ditemukan lagu-lagu anak yang bisa dijadikan sarana pembelajaran bagi anak-anak. Untuk mengisi kekosongan tersebut,  sekelompok anak muda yang tergabung dalam kelompok panggung boneka Hops puppet and friends merilis album anak dengan judul "Anak Indonesia".

Album yang berbentuk cd ini terdiri dari 8 lagu, diantaranya Hops Hops, Bersepeda, Senyum Anak Indonesia, Yo Ayo Belajar, Hopie, Aku Berharga dan lainnya.

Beberapa musisi yang ikut terlibat dalam pembuatan album ini adalah Josis Mokalu dan Alm. Mike Mohede. Melalui lagu-lagu tersebut, Hops mencoba menyampaikan pesan moral dan keceriaan seperti dalam lagu “Bersepeda”.

Atau mengajarkan cinta kasih kepada sesama dan orang tua yang dinyanyikan oleh Michi Sendrawan dan Seth Nainggolan dalam lagu “Ayah” dan “Ibu”, serta menumbuhkan rasa kebangsaan Indonesia dan persatuan kepada para anak Indonesia seperti yang coba disampaikan didalam lagu “Heartbeat of Indonesia” yang dibawakan oleh Nikki Thierry.

Hops Puppet and Friends berharap dengan hadirnya lagu Anak Indonesia ini, akan memberikan dampak yang lebih nyata
dalam memupuk kembang tumbuh anak-anak Indonesia yang lebih baik, kuat dan cinta akan bangsa dan negara tanpa membedakan suku, bangsa, ras, dan bahasa.

Menurut Theresia Simon, salah satu anggota, Hops Puppet and Friends ini adalah sebuah tim boneka panggung yang sejak tahun 2006 melayani Panti-panti Asuhan, Anak Jalanan dan Panti Jompo.

Melalui cerita yang disuguhan di panggung boneka dan drama Hops Puppet ingin menghibur Anak-anak dan orang tua. Selain itu juga melakukan aksi sosial lain dengan memberikan bantuan seperti kebutuhan sehari, keperluan operasi, sampai pembangunan sekolah.

Untuk membiayai operasional tersebut, para anggota Hops Puppet and Friends yang berjumlah 30 orang tersebut sering melakukan "saweran" dan penggalangan dana.

Beberapa kali tim yang mempunyai Instagram @hopspuppet diundang pentas oleh sebuah brand. Dana yang dihasilkan kemudian dipakai untuk kegiatan sosial, tidak hanya di Jakarta namun juga di wilayah lain di Indonesia.

Beberapa program besar yang telah dilakukan diantaranya, pembangunan sekolah di Uetuwu, pembangunan sanggar di Unggaran, Solo, pembangunan sekolah di Kalimantan dan renovasi
sekolah di Malang.

Peluncuran Album "Anak Indonesia" ini juga dalam rangka untuk melakukan aksi sosial. Seluruh keuntungan dari penjualan lagu ini akan dipakai untuk melakukan program-program sosial yang telah direncanakan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini