Sukses

Oombrella, Payung Pintar Peramal Cuaca

Oombrella, si payung pintar ini disebut penciptanya dapat ramalkan cuaca. Seperti apa kecanggihannya?

Liputan6.com, Jakarta Kelak, Oombrella menjadi barang yang wajib dibawa saat keluar rumah. Bagaimana tidak, payung Oombrella mampu memberi informasi kepada penggunanya tentang cuaca. Memang cuaca tak dapat ditebak, setelah panas terik kemudia tiba-tiba turun hujan. Nah, dengan bantuan teknologi internet di payung Oombrella, prediksi cuaca akan disampaikan ke pemakai payung pintar ini.

Payung yang disebut tercanggih ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi Wezzoo, yang berbasis di kota Paris, Prancis.

Menggunakan perangkat pendeteksi lokasi GPS, Oombrella tersambung dengan jaringan Internet yang tersambung dengan server peramal cuaca. Perpaduan beragam teknologi komunikasi inilah yang membuat perusahaan Weezzoo yakin Oombrella dapat menjadi 'perangkat paling dibutuhkan manusia'.

Tak hanya canggih, sisi seni dari payung ini juga menjadi perhatian perancangnya. "Kami membuat payung ini juga menarik dalam hal desain," jelas Alexandre, perancang payung Oomrella ini sebagaimana dikutip dari laman Odditycentral.

"Kami mengembangkan bahan eksklusif. Ini membuat Anda merasa Anda memegang sebuah karya seni di tangan Anda. Ini memiliki efek yang luar biasa dengan cahaya dan selalu berubah," lanjutnya.

"Itu benar-benar membuat Oombrella khusus. Sebuah payung yang mengintegrasikan semua teknologi,dan cantik untuk pegangan," ujar Alexandre. Berapa harga Oombrella ini dijual? Simak kelanjutan artikel dan videonya dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Dulu Dianggap Pria,Kini Penampilan Istri Aming Cantik Banget. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini