Sukses

6 Bocah Perkasa dengan Tubuh Berotot di Usia Belia

Di usia dini, mereka telah terbiasa dengan latihan keras seperti orang dewasa, yang membuat otot mereka nampak kekar layaknya binaragawan.

Liputan6.com, Jakarta - Masa kanak-kanak biasanya dihabiskan untuk bermain dan belajar. Selain itu, anak-anak biasanya memiliki beberapa hobi seperti menggambar, membuat kerajinan tangan, dan menonton film kartun. Jarang sekali anak yang memiliki hobi berolahraga, kecuali jika dibiasakan oleh orang tuanya.

Berbeda dengan anak-anak kebanyakan, 6 anak di bawah ini memilih untuk menghabiskan masa kecilnya dengan melatih otot dan kekuatan. Di usia dini, mereka telah terbiasa dengan latihan keras seperti orang dewasa, yang membuat otot mereka nampak kekar layaknya binaragawan. Tak lagi terlihat imut, kini mereka tampil gahar dan mampu melakukan berbagai hal yang tak mungkin dilakukan oleh anak-anak biasa.

Banyak orang yang merasa salut dengan semangat mereka, namun tak sedikit pula pihak yang menyayangkan orang tua para bocah tersebut yang telah membiarkan anak melakukan hal yang tidak umum dilakukan anak-anak. Dikutip dari laman The Richest, berikut adalah 6 bocah cilik berotot dan terkuat di dunia.

1. Andrey Kostach, dapat melakukan push-up 6000 kali non stop

Nama Andrey Kostach pertama kali muncul saat memecahkan rekor push up 4000 kali non stop dalam waktu 2 jam 29 menit, di usianya yang baru menginjak 7 tahun. Bocah asal Ukraina ini sudah melakukan latihan fisik sejak usia 5 tahun di bawah bimbingan ayahnya. Belakangan diketahui ia sedang berlatih untuk memecahkan rekornya sendiri dengan push up 6000 kali tanpa berhenti. Lihatlah otot di lengan dan tubuhnya, tak beda jauh dengan para binaragawan proesional.

2. Liam Hoekstra, jadi berotot karena kelainan langka

Terlahir prematur, orang tua angkat Liam telah diperingatkan oleh dokter bahwa Liam kemungkinan akan mengalami beberapa gangguan kesehatan di masa pertumbuhannya. Seiring waktu berlalu, Liam justru menampakkan keunikan. Ia makan dalam jumlah sangat banyak namun tubuhnya tak berubah menjadi gemuk. Ototnya terus berkembang sehingga ia bisa melakukan hal-hal yang tak lazim dilakukan bayi seusianya. Di usia 8 bulan, ia mampu melakukan pull-up bahkan menaiki dan menuruni tangga.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini