Sukses

Kisah Pedofil Tertua Usia 101 Tahun yang Tertangkap

Ralph Clarke, pedofil berusia 101 tahun kini harus menghabiskan masa tuanya di balik dinginnya dinging penjara selama 13 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Ralph Clarke, pedofil berusia 101 tahun kini harus menghabiskan masa tuanya di balik dinginnya dinging penjara selama 13 tahun.

Ralph Clarke terbukti telah melakukan 17 pelanggaran dari serangan tidak senonoh, yaitu 11 ketidaksenonohan terhadap anak dan dua di antaranya termasuk kekerasan seksual serius.

Laki-laki bau tanah ini diyakini sebagai orang tertua yang pernah dihukum oleh juri di Inggris. Ia pernah mengaku bersalah atas sembilan pelanggaran. Namun, kasus tersebut tidak membuatnya jera.

Saat pengadilan memutuskan vonis pada hari Senin, Clarke menolak dan terus menggelengkan kepalanya dan berkata 'Tidak, tidak, tidak'.

Bukan hanya itu, pria berusia 101 tahun itu pun pernah mencoba untuk menyuap kepada korbannya dengan uang.

Hakim Richard Obligasi QC mengatakan, "Clarke hadir sebagai orang tua yang rapuh, meskipun ia mengaku bersalah, namun ia seperti tidak memiliki penyesalan apapun."

Hakim pun berjanji akan menuntaskan kasus yang telah membuat korban menderita trauma fisik dan mental selama bertahun-tahun karena ulahnya.

Pedofil ini telah melakukan serangkaian kejahatan seks terhadap anak-anak muda pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Penulis:

Eka Nurjanah/Politeknik Negeri Jakarta

@Ekanurjanah626

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini